Yash Chopra Meninggal Dunia0 Komentar

Oleh Marwan
Diposting pada 23 Oct 2012 jam 9:17pm
Yash Chopra

Yash Chopra

Salah satu talenta terbaik tanah Hindustan menghembuskan nafas terakhir, ia adalah Yash Chopra, seorang aktor dan filmmaker yang dikenal dengan sebutan ‘The Kings of Romance’. Pria kelahiran 27 September 1932 itu menutup usia pada 21 Oktober 2012 di Mumbai, India.

Chopra yang yang memulai debutnya sebagai sutradara pada tahun 1959 itu tengah dirawat di rumah sakit karena menderita multiple organ failure sebelum menutup mata untuk terakhir kalinya. Sang almarhum meninggal dunia dengan tenang dikelilingi istrinya Pamela Copra dan dua anaknya Adya serta Uday.

Dilansir oleh The Hollywood Reporter Proses kremasinya dilangsungkan pada hari Senin , 2 Oktober 2012.

Selama hidupnya Yash Chopra Chopra telah bermain di berbagai film India mainstream sebelum istilah Bollywood populer seperti sekarang ini. Selama lima dekade kariernya Ia telah membintangi banyak film – film romantis.

Bintang ‘Silver Linings Playbook’ itu adalah orang yang mendirikan Yash Raj Films (YRF). Menurut data YRF, 12 dari produksi film-filmnya dalam satu dekade terakhir telah menghasilkan US$ 200 juta.


Baca Juga:
Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>