US$284 Juta Berhasil Diraih Film BREAKING DAWN0 Komentar

Oleh Miftahur Roziqin
Diposting pada 22 Nov 2011 jam 10:38pm
Robert Pattinson

Robert Pattinson

Bagian terakhir dari film THE TWILIGHT SAGA ini sudah diperkirakan akan mendapatkan keuntungan yang besar. Dan kini film ini sudah menempati posisi pertama dalam box office di Amerika Utara pada akhir pekan pertama dan berhasil mendapatkan uang sebesar US$284 juta (sekitar Rp2,5 triliun).

Angka pendapatan sebesar itu didapatkan dari penjualan tiket di seluruh dunia hingga akhir pekan kemarin sejak film ini dirilis. Untuk film THE TWILIGHT SAGA: BREAKING DAWN – PART 1 berhasil mendapatkan uang sebesar US$139,5 juta untuk di wilayah Amerika Serikat saja, sedikit rendah dari film THE TWILIGHT SAGA: NEW MOON dulu.

Film yang dibintangi oleh Robert Pattinson ini memang kalah di wilayah Amerika Serikat oleh NEW MOON, namun untuk tikat global film ini berhasil mengalahkan NEW MOON dengan pendapatan sebesar US$274,8 juta (sekitar Rp2,4 triliun).

THE TWILIGHT SAGA: BREAKING DAWN sendiri termasuk film yang mendapatkan penghasilan terbesar di Amerika Serikat pada awalnya. Kemungkinan pendapatan dari film THE TWILIGHT SAGA: BREAKING DAWN – PART 1 ini akan terus bertambah karena sampai sekarang demam TWILIGHT masih belum usai.


Baca Juga:
Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>