Umat Hindu Kecewa Atas Perceraian Russel dan Katy0 Komentar

Oleh Miftahur Roziqin
Diposting pada 03 Jan 2012 jam 7:05pm
Russell Brand - Katy Perry

Russell Brand - Katy Perry

eGosip.com – Russell Brand dan Katy Perry telah melakukan kesepakatan untuk bercerai. Tidak lama lagi, perceraian itu akan diresmikan. Hal ini ternyata menyebabkan umat Hindu merasa kecewa.

Mereka menganggap Russel dan Katty tidak serius untuk membangun rumah tangga dalam pernikahan. Umat Hindu menganggap bahwa pernikahan merupakan sesuatu yang sangat sakral.

Pernikahan Russell Brand dan Katy Perry memang menggunakan upacara khas agama Hindu yang dilaksanakan di Rajasthan, India. Mereka menikah pada bulan Oktober 2011 kemarin. Sehingga praktis perceraian ini terjadi kurang dari 3 bulan setelah pasangan selebritis ini menikah. Tentu saja hal ini mengecewakan masyarakat penganut agam Hindu.

Presiden dan Komunitas Hindu Universal, Rajan Zed ketika di Nevada menyatakan bahwa pasangan Russel dan Katy telah melangsungkan pernikahan menggunakan ritual dan tradisi agama Hindu. Seharusnya, pasangan itu mengerti bahwa pernikahan merupakan sesuatu yang sakral sebagaimana yang dipercaya oleh umat Hindu.

“Dalam Hindu, vivah (pernikahan) merupakan sakramen (samskar) penting. Pasangan yang menikah seharusnya jadi pasangan yang utuh untk beribadah dan berpartisipasi di masyarakat. Dengan menjalani samskar, seseorang bisa secara utuh memasuki grihasth-ashram (fase rumahtangga) dimana seseorang bisa memenuhi tujuan-tujuan dharma (tugas),” ujar Zed menjelaskan keyakinan Hindu tersebut.


Baca Juga:
Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *