TITANIC 3D Dirilis memperingati 100 tahun Tenggelamnya Titanic0 Komentar

Oleh Imcho Sanjaya
Diposting pada 11 Jul 2010 jam 12:36pm

Titanic 3DSiapa yang tidak tahu dan tidak kenal Film TITANIC? Film yang begitu terkenal dan sempat menduduki posisi teratas serta menjadi film terlaris selama berberapa tahun itu kini akan merilis versi 3D nya. Seperti yang dilansir Aceshowbiz dari Los Angeles Times mengungkapkan bahwa Titanic akan digarap ulang dalam versi 3D.

Tidak hanya merilis versi 3D, namun yang akan membuat film peraih 11 Oscar ini terasa lebih spesial adalah Cameron akan merilisnya bertepatan dengan peringatan 100 tahun tenggelamnya kapal Titanic, April 2012 di AS.
Selain itu, dengan peluncuran Titanic versi 3D ini Cameron berharap Titanic 3D akan mampu menjadi film terlaris lagi dan menyusul kesuksesan Avatar sebagai film terlaris belakangan ini.

Titanic merupakan kapal uap penumpang terbesar di dunia pada masa peluncurannya. Kapal yang dimiliki oleh White Star Line dan dibuat di galangan kapal Harland and Wolff ini menabrak gunung es saat pelayaran pertamanya, Minggu 14 April 1912. Dalam perjalanan trans-Atlantik, Titanic tenggelam sekitar dua jam empat puluh menit kemudian setelah menabrak pada pukul 23.40 (waktu kapal).

Pada tahun 1997, James Cameron, seorang sutradara kelahiran Kapuskasing, Ontario, Canada 16 August 1954, menuangkan kisah kapal tersebut kedalam sebuah film berjudul Titanic. Dalam film bergenre drama romantis itu, James menceritakan seorang wanita berumur 100 tahun bernama Rose DeWitt Bukator yang selamat dari tenggelamnya Titanic menjelaskan keseluruhan cerita dari keberangkatan sampai tenggelamnya kapal tersebut.

Film Titanic juga dibalut dengan kisah cinta (Kate Winslet) dengan seorang gelandangan Jack Dawson (Leonardo DiCaprio). Film yang menjadi film terlaris sepanjang masa sebelum akhirnya dikalahkan Avatar juga melambungkan para pemerannya, Kate Winslet dan Leonardo DiCaprio.


Baca Juga:
Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *