Tio Pakusadewo Dapat Peran Mafia Sadis di Sekuel ‘The Raid’0 Komentar

Oleh Marwan
Diposting pada 21 Dec 2012 jam 7:32pm
Tio Pakusadewo

Tio Pakusadewo

Karakter jahat di film ‘The Raid’ yang menjadi pemimpin gembong narkoba yang sadis diperankan oleh Ray Sahetapy. Setelah karakter jahat tersebut mati, muncullah sosok sadis lainnya. Dia adalah Tio Pakusadewo.

Pria yang pernah meraih Piala Citra di Festival Film Indonesia 1991 untuk kategori Aktor Terbaik itu sudah tidak diragukan lagi kemampuannya dalam bermain peran. Salah satunya adalah lewat film ‘Quickie Express’  yang disutradarai oleh Dimas Djayadiningrat. Di film itulah Tio memernakan seorang kaki tangan mafia yang berlogat Indonesia Timur.

Kini, aktor 49 tahun itu siap memberikan kemampuan terbaiknya dalam sekuel ‘The Raid’ yang berjudul ‘Berandal’ itu. Untuk penggemar film The Raid  jangan harap menyaksikkan penampilannya meskipun di film itu nanti ia tidak akan beraksi dengan jurus-jurus silat seperti Iko Uwais.

Saat ditemui di Merantau Films lantai 2 Jl.KH.Fachrudin no 6 Jakarta Pusat, pada hari Kamis 20 Desember 2012 kemarin ia mengatakan bahwa dirinya mungkin akan bermain di otaknya, lebih kesilatnya di pikiran.

Tio yang memiliki nama lengkap Irwan Susetyo Pakusadewo itu menambahkan hal yang terpenting adalah bagaimana ia menyakinkan pentonton jika dia mampu menjadi seorang mafia yang sadis. Karena peran menjadi mafia itu tidaklah mudah, mafia memiliki cara hidup yang berbeda. Cara menatap,berjalan, dan bicaranya berbeda dengan orang biasa. Ketika melihat sekelilingnya ia melihat dengan cara yang lain.

Ketika menerima peran tersebut, Tio mengaku terinspirasi dengan salah satu tokoh mafia, dia adalah sosok Al Pacino dalam film ‘The God Father’. Film ‘Berandal’ yang akan disutradarai oleh Gareth Evans itu sendiri akan memulai syuting pada awal tahun 2013.


Baca Juga:
Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>