Terjerat Kasus Pedofilia, Vokalis Lostprophets Tak Bisa Dibebaskan0 Komentar

Oleh Miftahur Roziqin
Diposting pada 22 Dec 2012 jam 8:01pm
Lostprophets

Lostprophets

Biasanya, pada kasus hukum lain tersangka bisa dibebaskan dengan jaminan selama persidangan berjalan. Namun tidak untuk vokalis Lostprophets yang tersandung kasus pedofilia.

Ian Watkins, vokalis band Lostprophets sebelumnya telah ditahan pada 17 Desember lalu dan tak ada jaminan apapun yang bisa membebaskannya. Persidangan pertama Ian telah berlangsung pada 19 Desember lalu di Pengadilan Cardiff, Wales.

Pria berusia 35 tahun itu diselidiki atas percobaan pemerkosaan terhadap bayi berusia satu tahun. Ia juga menyimpan foto-foto pelecehan seksual yang dilakukan dirinya pada anak-anak serta binatang.

Bukan hanya Ian yang harus berurusan dengan hukum, ia juga melibatkan dua orang perempuan dalam kasusnya. Menurut kabar, konspirasi yang dilakukan Ian teradi sejak 1 Mei Hingga 17 Desember 2012.

Foto-foto yang dimiliki Ian diduga disimpannya sejak 12 Agustus lalu. Lewat pengacara Tom Crowther, Ian menyangkal semua tuduhan yang melekat padanya.

Ketiga terdakwa tak bisa dibebaskan dengan jaminan dan akan kembali menjalani sidang pada 31 Desember mendatang. Ibunda Ian bahkan menjaminkan rumahnya agar melihat putranya bebas, namun ditolak mentah-mentah. Selama persidangan sang bunda dengan setia mendampingi Ian.


Baca Juga:
Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *