‘TDKR’ Raup Pendapatan Rp 9,57 triliun, Lampaui ‘The Dark Knight’0 Komentar

Oleh Miftahur Roziqin
Diposting pada 05 Sep 2012 jam 8:52pm
The Dark Knight

The Dark Knight

The Dark Knigt Rises adalah film ke- 13 yang mampu meraup keuntungan lebih dari US$ 1 miliar di Box Office Amerika. Film ini merupakan seri Batman yang terbaru. Film yang disutradarai Chirstopher Nolan berhasil melawati seri sebelumnya, ‘The Dark Knight’.

Di seri sebelumnya pada tahun 2008 yang berjudul ‘The Dark Knight’ berhasil mendapatkan penghasilan US$ 1,003 miliar. Sedangkan film seri Batman terbaru ‘The Dark Knight Rises’ ini yang menampilkan Bane untuk menghancurkan Kota Gotham, berhasil mengumpulkan US$ 1,005 miliar atau sekitar Rp 9,57 triliun.

Hasil yang mengagumkan ini bukan berarti film sebelumnya kurang baik. Pencapaian yang sukses ini dikarenakan ‘The Dark Knight Rises’ lebih gencar di promosikan di pasar Internasional.

The Dark Knight Rises sebenarnya  bisa  memperoleh pendapatan jauh lebih besar walaupun film ini tidak menyediakan versi 3D nya. Namun karena terjadi tragedi penembakan di bioskop Auroro saat premiere film tersebut membuat penonton banyak yang mengembalikan dan membatalkan pembelian tiket.

‘The Dark Knight Rises’ menjadi seri terakhir dari trilogi Batman garapan sutradara Christophe Nolan. Cerita mengambil latar 8 tahun setelah kasus Harvey Dent di ‘The Dark Knight’.


Baca Juga:
Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.