‘Tanah Surga…Katanya’ Borong 6 Piala Citra di FFI 20120 Komentar

Oleh Miftahur Roziqin
Diposting pada 08 Dec 2012 jam 8:20pm
Tanah Surga...Katanya

Tanah Surga…Katanya

Film ‘Tanah Surga…Katanya’ berhasil menyabet 6 Piala Citra dalam ajang FFI 2012. Salah satu kategori bergengsi yang berhasil diraih oleh film yang berkisah tentang nasionalisme orang-orang yang tinggal di perbatasan antara Indonesia-Malaysia ini adalah kategori film terbaik FFI 2012.

Dalam kategori film terbaik, ‘Tanah Surga…Katanya’ mengalahkan pesaing-pesaingnya, seperti ‘Demi Ucok’, ‘Soegija’, ‘Lovely Man’ dan ‘Rumah di Seribu Ombak’.

Film yang diproduseri Deddy Mizwar itu sebelumnya juga menang di kategori Pemeran Pembantu Pria Terbaik (Fuad Idris), Pengarah Artistik Terbaik (Eza Tampubolon), Penata Musik Terbaik (Thoersi Ageswara), Penulis Cerita Asli Terbaik (Daniel Rifki) dan Sutradara Terbaik (Herwin Novianto).

Untuk kategori Sutradara Terbaik, Herwin mengalahkan Sammaria Simanjuntak (Demi Ucok), Erwin Arnada (Rumah di Seribu Ombak), Hanung Pramantyo (Perahu Kertas) dan Teddy Soeriaatmadja (Lovely Man).

‘Tanah Surga…Katanya’ sendiri dibintangi oleh Osa Aji Santoso, Fuad Idris, Astri Nurdin dan Ringgo Agus Rahman. Film tersebut telah dirilis di bioskop pada Agustus lalu.


Baca Juga:
Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *