Tag Posting ‘Punk’

Rocket Rockers Konsisten di Musik Pop Punk

Diposting pada 21 Dec 2011 jam 6:15pm

eGosip.com

Sejak berdiri pada 1999 silam, band Rocket Rockers hingga kini terus bermusik di jalur pop punk. Mereka bertekad akan tetap konsisten mendalami jalur tersebut.

“Dulu college pop punk, sekarang pop punk aja karena nggak teenage lagi. Tapi dari awal emang garis merahnya selalu pop punk,” ujar sang vokalis Aska kepada detikhot, baru-baru ini.

Selama 12 tahun berjalan, band-band baru yang setipe dengan mereka pun bermunculan. Band asal Bandung itu melihat hal tersebut sebagai acuan, bukan saingan.

“Kita malah senang aja, jadi ada tongkat estafet baru buat apa yang Rocket Rockers bangun. Justru kalau nggak ada mereka, scene kita bakal garing,” jelas sang vokalis Ucay.

Agar tak kalah dengan band-band baru, Rocket Rockers pun melakukan banyak upaya untuk mengembangkan musik mereka. Tapi mereka punya cara tersendiri.

“Bukannya cari band pop punk baru, kadang kita dengernya malah yang lama-lama. Kalau dengar yang baru udah pasti kalah sama yang muda-muda. Jadi kita lebih menggali lagi karya lama dari musisi tertentu lalu kita masukin unsur kekinian. Itu bisa jadi sesuatu yang baru justru,” tutur sang gitaris Lowp.

Detikhot pun mengajak Rocket Rockers membayangkan apa yang akan terjadi pada musik mereka 10 tahun mendatang. Dengan kompak pelantun hits ‘Reuni’ itu bilang kalau mereka tetap akan pop punk sampai kapan pun.

“Cuma mungkin lebih epic. Gue pribadi ngebayangin pengen punya album yang epic, dibikin gegap-gempita. Manggung di Balai Sarbini dengan nuansa megah,” khayal Ucay.

“Sepuluh tahun, Rocket Rockers punya tiga album the best sama dua album tribute dari Slank. Jadi dibalik, sekali-kali band tua yang buat tribute buat yang muda,” kelakar Aska.

Permalink  |  Dengan Tag: , , , ,

Band Punk Asal Inggris GBH Akan Konser di Jakarta

Diposting pada 21 Dec 2011 jam 8:15am

eGosip.com – Di tengah pro kontra kasus penangkapan punk di Aceh, Jakarta malah akan kedatangan salah satu band pioner street punk asal Inggris, GBH. Mereka akan konser di Tennis Indoor Senayan, 21 April mendatang.

Adalah promotor First Line Indonesia yang mendatangkan GBH (Grevious Bodily Harm). Untuk mendatangkan band yang berdiri sejak 1978 itu bukanlah hal yang mudah. Namun mereka berhasil mendapatkan tanggal pasti dan GBH rencananya akan datang 4 hari sebelum konser digelar.

“Kita kaget juga pas bikin acara punk ini, karena ada kasus (Aceh) kemaren. Kita tampilin punk di indoor bukan cuma sembarangan. Kita pengen bikin punk bisa berkelas. Kita udah pikirin itu, punk itu suka salah pengertian,” ujar Adong Silalahi selaku penyelenggara konser kepada Detikhot.

Rencananya band yang digawangi Collin Abrahal (vokal), Colin Jock (gitar), Blyth (gitar), Ross Lamos (bass), dan Scout Preeece (drum) itu akan menggelar konser selama 3 jam. Tiket pre-sale konser tersebut dijual dengan harga Rp 275 ribu.

“Rancid yang minta kita panggil GBH. Trus ternyata dia mau 4 hari di Indonesia. Dia pengen ke Indonesia soalnya dia tahu penonton di Indonesia bagus banget,” jelas Adong.

Untuk mendatangkan GBH ternyata tidaklah murah. Promotor harus menguras kocek hingga Rp 1 miliar. Wow!

Permalink  |  Dengan Tag: , , , , , ,
TOP LIMA Artikel Paling Banyak Dibaca
Iklan

Posting Lainnya

Arsip Berita

September 2019
Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat
« Dec    
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930