Sri Sultan Hamengku Buwono X Sambut Peserta Kirab FFI 2012 di Keraton0 Komentar

Oleh Dian Ribut
Diposting pada 09 Dec 2012 jam 1:34am
FFI 2010

FFI 2010

Peserta FFI 2012 (Festival Film Indoensia 2012) mengadakan acara kirab menggunakan kendaraan andong dari Jalan Malioboro sampai keraton Yogyakarta yang merupakan kediaman Sri Sultan. Para perserta yang melakukkan kirab adalah himpunan yang terdiri dari pejerha film serta seniman dengan didampingi oleh Mari Elka Pangestu Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif.

Kirab dilakukkan mulai dari Hotel Inna Garuda melewati Jalan Malioboro dan berakhir di Pagelaran Keraton Yogyakarta. Setibanya mereka di keraton, mereka langsung disambut oleh Sri Sultan Humengku Buwono X di pagelaran keraton. Dalam penyambutan, Sri Sultan mengaku sangat senang karena Yogyakarta terpilih sebagai lokasi diadakannya Festival Film Indonesia 2012.

“Semoga dengan acara FFI 2012 ini semakin mendorong kreativitas anak bangsa untuk membuat karya film yang terbaik hingga dimancanegara,” kata Sultan.

M Tazbir yang merupakan kepala Dinas Pariwisata di Yogyakarta mengatakan bahwa malam puncak penyelenggaraan Festival Film Indoensia 2012 di Yogyakarta akan menampilkan seniman ternama Yogyakarta, misalnya saja Djaduk Ferianto bersama Kua Etnika-nya. Djaduk Ferianto bersama dengan Kua Etnika-nya akan berkolaborasi dengan musisi dan komposer ternama asal Jakarta, yakni Andi Riyanto bersama kelompok Magenta Orchestra.

“Dengan terlibatnya seniman Jogja, kami berharap FFI ini menjadi momentum bagi Jogja untuk mengembangkan industri kreatif ke depannya,” ungkap Sultan


Baca Juga:
Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *