Setelah Sabet 8 Nominasi FFI 2012, ‘Demi Ucok’ Siap Tayang di Bioskop0 Komentar

Oleh Miftahur Roziqin
Diposting pada 19 Dec 2012 jam 4:07pm
Demi Ucok

Demi Ucok

Sebelum ditayangkan di bioskop, ‘Demi Ucok’ telah menarik perhatian para pecinta dan pengamat film Tanah Air. Namun rasa penasaran Anda akan segera terbayar dalam waktu dekat ini.

Film tersebut menceritakan tentang perjuangan seorang janda bernama Mak Gondut yang divonis dokter umurnya tinggal satu tahun. Ia pun bertekad mencarikan jodoh pilihan untuk anaknya, Gloria Sinaga (Geraldine Sianturi), tetapi Glo yang bekerja sebagai sutradara menolak dijodohkan karena mau mengejar impiannya yaitu sukses membuat film.

Tapi karena kesulitan dana untuk membuat film yang besar, Glo dihadapkan dalam kondisi yang serba bingung. Mak Gondut rela memberikan uangnya senilai Rp 1 miliar asal Glo mau kawin dengan pria pilihannya, namun sang anak menolak. Lalu apa cara yang dilakukan Glo untuk mendapatkan dana buat film impiannya?

Menariknya, film yang menerima 8 nominasi di Festival Film Indonesia (FFI) 2012 itu menampilkan ibu kandung Sammaria sebagai pemeran Mak Gondut. Perempuan berusia 60 tahun itu pun berhasil menyabet Piala Citra untuk kategori ‘Pemeran Pendukung Wanita Terbaik’ di debut aktingnya.

Film tersebut dibintangi oleh Mak Gondut (Pemeran Pendukung Wanita Terbaik FFI 2012), yang berperan sebagai Mamaknya Glo, Geraldine Sianturi (Nominator Pemeran Utama Wanita Terbaik) sebagai Gloria Sinaga, Saira Jihan sebagai Niki (penjual DVD bajakan), Sunny Soon sebagai A cun (penyayi wannabe) dan Joko Anwar yang berperan sebagai produser film hantu dan akan ditayangkan di bioskop pada 3 Januari 2013.


Baca Juga:
Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *