Selama Lima Hari, Film Habibie & Ainun Sukses Raih 700 Ribu Penonton0 Komentar

Oleh Miftahur Roziqin
Diposting pada 26 Dec 2012 jam 2:11pm
Habibie & Ainun

Habibie & Ainun

Angin segar kembali menghampiri industri perfilman Tanah Air yang dalam beberapa tahun belakangan ini minim penonton. Setelah ‘5 Cm’ banjir penonton, kini giliran film arahan sutradara Faozan Rizal, ‘Habibie & Ainun’ yang merajai bioskop tanah air.

Hal tersebut diungkapkan senidiri oleh keponakan Habibie yang juga bos promotor JavaMusikindo, Adrie Subono melalui Twitternya. Ia mengatakan bahwa film Habibie & Ainun telah menembus 706,000 penonton dalam waktu 5 hari.

Fakta tersebut tentu sangat menggembirakan bagi industri perfilman di Indonesia. Sejumlah bioskop di Jakarta bahkan memutar ‘Habibie & Ainun’ lebih dari satu studio, sebuah keistimewaan yang biasanya diterima oleh film-film Hollywood.

Meski belum dua minggu dirilis di bioskop, film tersebut sudah masuk jajaran lima besar box office Tanah Air. Bukan tak mungkin, dalam beberapa hari kedepan ‘Habibie & Ainun’ akan menembus angka satu juta penonton.

Sementara itu, menurut data yang dirilis filmindonesia.or.id, film ‘5 Cm’ sudah menyedot 1.195.231 penonton. Hasil tersebut membuat film arahan sutradara Rizal Mantovani itu menjadi film terlaris kedua sepanjang 2012 di bawah ‘The Raid’.


Baca Juga:
Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.