Rihanna Batalkan Lima Konser0 Komentar

Oleh Dicky Wijaya
Diposting pada 10 Jul 2010 jam 7:24pm
Rihanna

Rihanna

Resesi tak hanya mempengaruhi kalangan masyarakat biasa. Tak pelak, krisis ekonomi yang melanda Amerika juga menghantam para selebriti. Kabar terbaru datang dari penyanyi Rihanna yang membatalkan tur musim panasnya karena penjualan tiket yang tak memenuhi target.

Rihanna telah membatalkan lima konser ‘Last Girl on Earth’, karena penjualan yang minim. Walaupun demikian, pemberitaan resmi menyebut pembatalan tersebut akibat konflik penjadwalan. Rihanna urung tampil di lima kota Amerika yakni Phoenix, Dallas, dan Atlanta, Denver dan Indianapolis. Hal yang sama juga menimpa Christina Aguilera yang mengumumkan pembatalan turnya karena persiapan yang belum matang. Berdasarkan Pollstar.com seperti dikutip Hollyscoop, pendapatan kotor untuk 100 tur musik di Amerika Utara enam bulan pertama 2010 turun hampir US$ 200 juta atau 17 persen lebih rendah dibanding 2009. Sedangkan untuk penjualan tiket, 100 tur paling diminati hanya terjual dengan harga tiket rata-rata US$6.951 tiap pertunjukan atau turun 9 persen dari US$7.639 pada periode yang sama pada 2009. Beberapa grup musik tenar seperti The Eagles, The Jonas Brothers dan Lilith Fair tak luput membatalkan atau menghentikan tur mereka. Namun, beberapa penyanyi seperti Lady Gaga , Taylor Swift, Justin Bieber dan Muse tetap melanjutkan tur mereka.


Baca Juga:
Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>