Presiden Rusia Mendapatkan iPhone 40 Komentar

Oleh Dicky Wijaya
Diposting pada 25 Jun 2010 jam 4:29am
President Rusia Dmitri

President Rusia Dmitri

Presiden Rusia Dmitri Medvedev orang pertama di negaranya yang memiliki iPhone 4. Dmitri bahkan memperoleh sehari sebelum smartphone terbaru buatan Apple tersebut resmi diluncurkan.

iPhone 4 menjadi hadiah yang diberikan CEO Apple Steve Jobs saat Medvedev berkunjung ke kantor pusat Apple di Cupertino, California, AS, dalam rangkaian kunjungannya ke Negeri Paman Sam. Medvedev bertemu Steve Jobs, Rabu (23/6/2010) waktu AS. Medvedev sempat menjajal langsung iPhone 4 yang diberikan Steve Jobs.

Steve sempat memamerkan kelebihan fitur-fitur baru iPhone kepada Medvedev. Dibanding versi sebelumnya, iPhone 4 memiliki ukuran lebih tipis hanya 9,3 milimeter saja atau 25 persen lebih tipis daripada iPhone 3GS. Kecepatan prosesornya lebih kencang, kualitas grafis lebih baik, kamera dengan piksel lebih tinggi yakni 5 MP, dan daya tahan baterai lebih baik. iPhone 4 juga sudah menggunakan sistem operasi iPhone OS 4 yang mendukung multitasking dan bisa dipakai untuk videoconferencing dengan tambahan kamera depan.

iPhone 4 dijual perdana Kamis (24/6/2010) ini serentak di berbagai negara mulai dari Jepang, Inggris, Perancis, Jerman, dan AS. Menurut Beeline, operator seluler di Rusia, iPhone 4 kemungkinan baru dijual resmi di Rusia mulai September mendatang. Apple sebelumnya menyatakan, iPhone 4 akan dijual di 18 negara pada bulan depan dan 88 negara mulai September.

Selain mengunjungi markas Apple, Medvedev juga sekalian berkunjung ke kantor perwakilan Yandex yang sam-sama di kawasan Silicon Valley. Yandex adalah penyedia layanan pencarian di internet berbahasa Rusia. Yandex Labs Center terletak di Palo Alto, California.


Baca Juga:
Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *