Perancang Busana, John Galliano Dipecat0 Komentar

Oleh Bernardus Grawira
Diposting pada 04 Mar 2011 jam 9:29am
John Galliano

John Galliano (Michel Euler/Guardian.co.uk)

Seorang perancang busana terkenal asal Gibraltar, John Galliano dipecat dari rumah mode Christian Dior sebagai Direktur Kreatif Christian Dior. Perancang busana handal kelahiran 28 November 1960 ini telah menangani rumah mode itu sejak 15 tahun yang lalu.

John bergabung dengan Chirstian Dior pada 14 Oktober 1996 yang menggantikan posisi Gianfranco Ferré. John memiliki labelnya sendiri dan ia menjadi salah satu kiblat fashion dunia sejak saat itu.

Namun nasib berkata lain. Perancang busana dengan nama lengkap Juan Carlos Antonio Galliano Guillén ini, harus ditahan polisi karena ia melontarkan cacian rasis terhadap orang Yahudi dan Asia. Seperti dilansir dari tempo.com, pemecatan ini mengejutkan dunia mode. Karena pengumuman ini disampaikan sehari sebelum peragaan busana autumn/winter 2011, di Paris.

Natalie Portman, salah satu peraih Piala Oscar mengungkapkan bahwa ia tidak akan berhubungan dengan Galliano dengan cara apapun. Natalie, sebagai keturunan Yahudi sangat menyesalkan sikap Galliano.(EG1)


Baca Juga:
Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.