Pak Habibie Pilih Sendiri BCL Untuk Perankan Ainun Dalam “Habibie & Ainun”0 Komentar

Oleh Dian Ribut
Diposting pada 18 Dec 2012 jam 11:36am
Reza Rahadian,Pak Habibie, dan Bunga Citra Lestari

Reza Rahadian,Pak Habibie, dan Bunga Citra Lestari

Kemarin malam, Film berjudul “Habibie & Ainun” yang menceritakan kisah perjalanan mantan presiden Habibie dan almarhumah ibu Ainun telah tayang di bioskop. Dibalik selesainya film tersebut, terdapat berbagai kisah menarik yang perlu diungkap. Misalnya saja, cerita terpilihnya pemeran Habibie yaitu Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari sebagai Ainun.

Zaskia Addya Mecca yang merupakan casting director dari film tersebut mengatakan bahwa dalam penentuan pemain yang paling cocok untuk memerankan sosok ibu Ainun, Pak Habibie terlibat langsung dalam proses pemilihan. Dari tiga kandidat pemeran Ainun, Pak Habibie memilih penyanyi Bunga Citra Lestari.

“Pak Habibie yang pilih Bunga,” kata Zaskia Mecca ketika ditemui di sela-sela peluncuran perdana film yang mengisahkan perjalanan cinta mantan presiden RI tersebut, di Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin malam, 17 Desember 2012 lalu.

Setelah BCL ditentukan sebagai pemeran Ainun, tim pembuat film segera menghubungi BCL untuk persiapan produksi. “Bunga punya kemampuan yang sangat baik. Awalnya memang dia sempat nggak pede untuk jadi Bu Ainun, tapi aku support dia,” ujar Zaskia.

Jika BCL ditunjuk langsung, beda dengan Reza Rahadian yang memerankan sosok Habibie. Pemilihan Reza sebagai salah satu pemain utama melewati beberapa proses casting yang cukup alot, tidak mengherankan memang. Mengingat Pak Habibie memiliki gaya yang khas dan unik.

“Pak Habibie punya bahasa tubuh dan bicara yang sangat khas, jadi pemilihan Pak Habibie lebih sulit, karena dia unik. Waktu enam bulan, tadinya mau dua permain, tua dan muda. Tapi dua minggu sebelum syuting kami rombak semua,” Zaskia menjelaskan.

Zaskia melihat Reza merupakan aktor yang paling cocok untuk memerankan Habibie jika dibandingkan dengan kandidat lainnya. Film ini sudah diluncurkan tadi malam dan dibuat berdasarkan buku “Ainun & Habibie” yang ditulis sendiri oleh Pak Habibie.


Baca Juga:
Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *