Nada Gitar Sungha Jung Membius Jakarta0 Komentar

Oleh Marwan
Diposting pada 18 Nov 2012 jam 9:39pm
Sungha Jung

Sungha Jung

Pemuda tampan yang terkenal lewat youtube yang selalu ditemani gitar atau ukulele itu sedang sibuk membius warga Jakarta. Lewat alunan melodi petikan gitarnya yang merdu banyak orang yang menggandrungi gitaris muda asal Korea Selatan itu, terutama wanita.

Sungha Jung sukses menyihir penonton yang memadati Balai Kartini lewat petikan gitarnya. Penonton yang hadir pun merasa puas dan terpukau dengan penampilannya di konser yang bertajuk ‘Sungha Jung Live In Jakarta 2012’ pada hari Jumat, 16 November malam.

Konser dimulai pada pukul 19.00 WIB, lampu pun dipadamkan. Sungha yang tampil casual berbalut kemeja warna biru berlengan putih itu pun naik ke panggung dan sontak sambutan serta tepuk tangan meriah mengiringinya.

Penonton pun langsung histeris ketika ia baru mengucapkan “Hai..” saja. Ia pun kembali menyapa “Apa kabar ? Saya Sungha Jung dari Korea Selatan. Terima kasih sudah datang ke konser saya. Ini konser pertama saya di Jakarta, Indonesia. I’m very excited,” sapa gitaris yang lahir 2 September 1996 itu.

Pemuda 16 tahun itu membuka konser malam itu dengan membawakan lagu bertajuk ‘Irony’  yang diambil dari album keduanya. Baginya lagu itu adalah lagu favoritnya dan sering dimainkan di setiap penampilannya.

Menyusul kemudian ia membawakan lagu terbaru milik Maroon 5 ‘Payphone’. Setelah menyetel senar gitarnya, jari jemarinya terlihat sangat lincah ketika memetik senar gitar dan memberikan ketukan pada badan gitar sesuai irama.

“KPop sangat terkenal di sini, kan? Apakah kalian suka Bigbang dan 2NE1? Saya akan memainkan lagu ‘Lonely’ dan ‘Monster’,” ucap gitaris yang mulai belajar bermain gitar secara autodidact sejak umurnya masih kecil, SD itu.

Setelah istirahat sekitar 15 menit, Sungha Jung melanjutkan aksinya di atas panggung dengan membawa ukulele di tangannya. Dengan gitar kecil tersebut  ia menciptakan berbagai macam irama yang membuat penonton terpukau di lagu milik Gotye ‘Somebody That I Used to Know’ dan theme song ‘Super Mario’.

Selain membawakan lagu-lagu hits seperti Jason Mraz ‘Geek in the Pink’ & ‘I’m Yours’, OST The Sound of Music ‘My Favorite Things’, G-Dragon ‘Missing You’, ia juga membawakan lagu-lagu ciptaannya sendiri seperti ‘Friend’ dan ‘Nostalgia’.


Baca Juga:
Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>