Liat Film Prancis di XXI Plaza Indonesia, Gratis0 Komentar

Oleh Miftahur Roziqin
Diposting pada 06 Dec 2012 jam 8:13pm
Festival Sinema Prancis

Festival Sinema Prancis

Memasuki tahun penyelenggaraan yang ke-17, Festival Sinema Prancis kembali hadir di Jakarta. FSP akan dibuka Sabtu (8/12/2012). Mulai pukul 10.00, publik sudah bisa menikmati festival tersebut, dengan film ‘Clean’ yang diputar di XXI Plaza Indonesia. Gratis!

‘Clean’ merupakan karya sutradara dan penulis skenario Olivier Assayas yang antara lain dibintangi oleh Maggie Cheung dan Nick Nolte. Film yang diproduksi pada tahun 2004 itu mengisahkan tentang seorang Ibu bernama Emily Wang yang dijebloskan ke penjara Kanada setelah kematian suaminya, penyanyi rock Lee Hauser. Emily dituduh terlibat dalam perdagangan obat-obatan.

Mertua Emily mengambil alih pengasuhan anak mereka, Jay. Selepas masa hukuman, mereka melarang Emily untuk menjenguk Jay. Kemudian Emily memutuskan untuk menjauhkan dirinya dari narkoba dan memulai hidup baru dengan pergi ke Prancis. Namun, antara anak dan karier lamanya sebagai penyanyi merupakan pilihan yang dilematis.

Film ini juga lah yang mengantarkan Maggie Cheung meraih penghargaan Aktris Terbaik di Festival Cannes 2004. Selain diputar di Studio 2 Plaza Indonesia XXI, pada hari yang sama film tersebut juga bisa disaksikan di Kineforum, Taman Ismail Marzuki, pukul 13.00 WIB.

Di Jakarta sendiri, Festival Sinema Prancis digelar hingga Senin (10/12/2012). Setelah itu, festival akan roadshow ke Bali (11-12/12/2012), dan sepanjang Januari 2013 akan menyambangi kota Balikpapan, Bandung, Lampung, Makassar, Malang, Medan, Semarang, Solo, Surabaya dan Yogyakarta.


Baca Juga:
Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *