Konser Reuni The Cardigans di Jakarta0 Komentar

Oleh Miftahur Roziqin
Diposting pada 16 Aug 2012 jam 10:21am
Konser The Cardigans di Jakarta

Konser The Cardigans di Jakarta

Setelah sekian lama vakum, band asal Swedia The Cardigans muncul lagi menyapa panggemarnya. Band yang tenar di era tahun 90 an itu menyambangi Jakarta setelah konser di beberapa Negara pada bulan Juli lalu.

The Cardigans memulai konser perdananya di Tennis Indoor Senayan Jakarta pada hari selasa 14/8) malam. The Cardigans langsung menyapa para penggemarnya lewat lagu pembuka berjudul Paralyzed pada pukul 21.30 W

Walaupun konsep panggung sederhana, Aksi The Cardigans cukup mengobati kerinduan fansnya. Lagu-lagu yang sempat hits di era 90-an tak lupa dinyanyikan.

Mulai dari album pertamanya ‘Emmerdale’ (1994), ‘Life’ (1995), ‘Firs Band on The Moon’ (1996), hingga ‘Gran Tourismo’ (1998). Album bertajuk ‘Life’ pada 1995 silam dirilis setelah kesuksesan diraih The Cardigans usai tur Eropa saat pertama kali kemunculannya dengan album pertama ‘Emmerdale’ (1994).

Album ke dua ini sukses secara Internasional dengan meraih platinum di Jepang setelah berhasil menjual lebih dari sejuta kopi. Kemudian band yang membawakan “Favourite Game’ itu menyepakati kontrak dengan Mercury Records dan kemudian merilis album Firs Band on the Moon pada tahun 1996 dengan sigle ‘Lovefool’ yang menjadi hits di seluruh dunia.

Selanjutnya grup band yang beranggotakan Lars Olof Johansson (keyboard dan gitar), Magnus Sveningsson (bass), Bengt Lagerberg (drum), Nina Persson (vocal) dan personil tambahan Oskar Humlebo yang hadir mengisi posisi Peter Svensson pada (gitar) mereka membawakan lagu Erase/Rewind

Ketika lagu ‘Lovefool’ dibawakan, penonton langsung ikut bernyanyi bersama. Lagu itu seolah membuka kembali kenangan masa muda para penonton yang kebanyakan tumbuh di era 90-an.

Setelah bermusik selama 6 tahun The Cardigans sempat vakum sementara pada tahun 2000. Lalu para personelnya mengerjakan proyek pribadinya masing-masing.

Pada 2002 mereka kembali bermusik  hingga 2006 dan merilis album Long Gone Before Daylight pada 2003 lalu. Tetapi Lars-Olof Johansson (kibord), Bengt Lagerberg (drum), Nina Persson (vokal), Magnus Sveningsson (bass), dan Peter Svensson (gitar) cuti bermusik lagi dari 2007 hingga 2011.

Konser berakhir sekitar pukul 23.00 WIB. Para anggota The Cardigans pun secara bersama-sama member hormat kepada para penonton dan mengucapkan terima kasih atas malam reuni dan nostalgia yang luar biasa itu.

Sleep Well, “ungkap Nina sebelum turun panggung”.

Konser nostalgia The Cardigans di Jakarta pastinya meninggalkan kesan tersendiri bagi para fansnya. Apalagi Indonesia adalah satu-satunya negara di Asia Tenggara yang mereka kunjungi.


Baca Juga:
Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.