Julia Perez Divonis 3 Bulan Penjara Terkait Perselisihannya dengan Dewi Perssik0 Komentar

Oleh Dian Ribut
Diposting pada 15 Dec 2012 jam 11:45pm
Julia Perez

Julia Perez

Peselisihan antara Julia Perez dan Dewi Perssik di ranah hukum etrkait perkelahian yang mereka lakukkan saat syuting film “Arwah Goyang Jupe-Depe” sampai saat ini masih berlangsung. Hasil terbaru dari kasus ini, MA (Mahkamah Agung) telah memvonis Julia Perez dengan hukuman 3 bulan penjara. Hal itu didasarkan pada kasasi yang diajukan oleh Jaksa Penuntut Umum soal kasus perkelahian dengan Dewi Perssik.

Mantan kuasa hukum Julia Perez, yaitu Kartika Yosodiningrat mengaku kecewa atas putusan yang diberikan MK tersebut. Menurutnya, selama persidangan tingkat pertama berlangsung. Julia Perez tidak terbukti melakukkan penganiayaan fisik seperti yang sudah dituduhkan.

“Berdasarkan saksi dan bukti, Jupe tidak melakukan apa yang didakwakan. Yang dilakukannya saat itu hanya menjalankan skenario dan perintah sutradara,” ujar Kartika Yosodiningrat saat dihubungi melalui telepon, hari Jumat tanggal 14 Desember 2012.

Perkelahian antara Dewi Perssik dan Julia Perez berlangsung pada saat mereka sedang akting untuk film “Arwah Goyang Jupe-Depe”. Sempat berhebus kabar bahwa perkelahian mereka adalah skenario untuk mempromosikan film mereka tersebut. Namun, saat ini MK telah menjatuhkan putusan dan bagaimanapun hasil persidangan takkan bisa mengalahkan putusan Majelis Hakim Agung di MA.

Putusan memang sudah dijatuhkan dan memiliki kekuatan hukum tetap. meskipun begitu, Kartika masihtetap optimis. Menurutnya, Jupe masih bisa mengajukan PK (Peninjauan Kembali). “Masih bisa melakukan Peninjauan Kembali (PK),” ujarnya.

Menurut Kartika, Peninjauan Kembali tidak mengurangi waktu hukuman yang sudah diettapkan, namun bisa digunakan untuk menentukan beanr salahnya seseroang, tepatnya untuk mencari keadilan.


Baca Juga:
Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *