Jet Li Buat Surat Wasiat Untuk Anak – Anaknya0 Komentar

Oleh Dicky Wijaya
Diposting pada 22 Jul 2010 jam 1:24pm
Jet Li Buat Surat Wasiat Untuk Anak - Anaknya

Jet Li Buat Surat Wasiat Untuk Anak - Anaknya

Beberapa waktu lalu, Jet Li melakukan wawancara di China. Dalam wawancara itu, jet li yang pernah luput dari maut saat terjadi bencana tsunami di Maldives pada 2004 lalu mengaku sudah membuat surat wasiat untuk anak-anaknya sekitar sepuluh tahun lalu. Dengan surat wasiat itu, masa depan kedua putrinya akan terjamin meski pasangan mereka nanti bukan dari kalangan berada.

Jet Li dikenal sangat keras mendidik anak-anaknya. Dia juga tidak pernah menuruti kemauan mereka. Setiap hari, daftar kegiatan yang harus dikerjakan dua putrinya sudah terjadwal dengan rapi. Jika Jet Li harus membayar biaya pendidikan yang mahal, anak-anaknya harus menyelesaikan tugas sekolah mereka tepat waktu. Dengan begitu, kedua putrinya dianggap sudah mengembalikan uang satu dolar untuknya.

Menurut Jet Li, salah satu putrinya yang berusia tujuh tahun pernah membeli bubuk sari jeruk. Kemudian, bubuk itu dibuat menjadi air jeruk, dibekukan, dan dijual sebagai es jeruk. Dengan harga jual sebesar satu dolar per gelas, dia berhasil mengumpulkan uang 11 dolar. Namun, Jet Li sudah tidak memperbolehkan putrinya berjualan es lagi. dia takut anaknya menjadi pedagang kaki lima.

Jet Li sangat serius menangani yayasannya, One Foundation. jika ada orang yang mengundangnya menjadi bintang tamu kegiatan, dia bisa mendapatkan honor sebesar RMB 400.000 (Rp 600 juta). Jika kegiatan itu menggunakan bahasa Mandarin, Jet Li bisa mengantongi honor RMB 200.000 (Rp 300 juta). Namun, dia mengaku tidak akan menarik bayaran saat melakukan ceramah sosial untuk yayasannya.


Baca Juga:
Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *