Inilah Para Pemenang Festival Film Indonesia 20120 Komentar

Oleh Dian Ribut
Diposting pada 09 Dec 2012 jam 9:03pm
Festival Film Indoenesia 2012

Festival Film Indoenesia 2012

Festival Film Indoensia 2012 sudah digelar kemarin malam di benteng Vraderburg, Yogyakarta. Dalam ajang penghargaan tersebut, piala Citra diberikan untuk instan-insan film Indonesia yang melahirkan film-film berkualitas. Nominasi dalam ajang pemberian penghargaan ini dibagi menjadi 14 nominasi.

Beberapa aktor dan aktris yang mendaptkan piala Citra misalnya saja Donny Domara dan Acha Septriasa. Penghargaan ini tentunya akan membuat mereka dan aktor lainnya yang mendapatkan penghargaan merasa terlecut untuk terus menelurkan film-film berkualitas di dunia film Indonesia.

Baiklah, langsung saja. Berikut ini adalah daftar lengkap peraih Piala Citra di FFI 2012:

1. Kategori film terbaik adalah film “Tanah Surga..Katanya” produksi PT Demigisela Citra Sinema dan PT Gatot Bradjamusti Films.

2. Kategori Sutradara terbaik adalah Herwin Novianto dalam film “Tanah Surga…Katanya” produksi PT Demigisela Citra Sinema dan PT Gatot Bradjamusti Films.

3.Kategori pemeran utama pria terbaik adalah Donnny Damara dalam film “Lovely Man” produksi PT Karuna Pictures.

4. Pemeran utama wanita terbaik adalah Acha Septriasa dalam film “Test Pack You’re My Baby” produksi film PT Kharisma Starvision Plus.

5. Kategori pameran pendukung wanita terbaik diraih Mak Gondut, dalam film “Demi Ucok” produksi PT Kepompong Gendut.

6. Kategori pemeran pendukung pria terbaik diraih Fuad Idris dalam film “Tanah Surga… Katanya” produksi PT Demigisela Citra Sinema dan PT Gatot Bradjamusti Films.

7. Penata musik terbaik diraih Thoersi Argeswara dalam film “Tanah Surga…Katanya” di produksi oleh PT Demigisela Citra Sinema dan PT Gatot Bradjamusti Films.

8. Kategori pengarah artistik terbaik adalah Ezra Tampubolon dalam film “Tanah Surga…Katanya” produksi film PT Demigisela Citra Sinema dan PT Gatot Bradjamusti Films.

9. Kategori penata suara terbaik adalah Satrio Budiono dalam film “Rumah Seribu Ombak” di produksi oleh PT Tabia Film dan Winmark Picture.

10. Kategori penyunting gambar terbaik adalah Cesa David Luckmansyah dalam film “Rumah di Seribu Ombak” produksi PT Tabia Films dan Winmark Pictures.

11. Kategori pengarah sinematografi terbaik diraih Yudi Datau dalam film “Dilema” produksi PT WGE Pictures dan 87 Films.

12. Kategori penulis skenario terbaik Jujur Prananto dalam film “Rumah di Seribu Ombak” produksi PT Tabia Film dan Winmark Picture.

13. Kategori penulis cerita asli terbaik diraih Dinial Rifki dalam film “Tanah Surga…Katanya” produksi PT Demigisela Citra Sinema dan PT Gatot Bradjamusti Films.

14. Penghargaan khusus dewan juri untuk pemeran anak-anak adalah Dedy Rusma dalam film “Rumah di Seribu Ombak” produksi PT Tabia Film dan Winmark Picture.

Sempat juga salah satu peraih Piala Citra dimintai testimoni tentang piala yang diraihnya. Acha Septriasa misalnya, dia sama sekali tidak menyangka bisa terpilih sebagai pemeran utama wanita terbaik. Penghargaan itu sama sekali tak dia duga sebelumnya.

“Saya tidak menyangka memenangkan piala FFI. Karena saingan saya berat-berat. Dan piala ini jadi pemacu semangat saya supaya menjadi aktris yang lebih baik kedepannya,” ujarnya bangga.


Baca Juga:
Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *