Inilah Kostum Garuda Maria Selena di Ajang Miss Universe 20120 Komentar

Oleh Dian Ribut
Diposting pada 16 Dec 2012 jam 9:33pm
Maria Selena

Maria Selena

Saat ini, ajang internasional yang diikuti Maria Selena yaitu Miss Universe 2012 telah memasuki sesi kostum nasional masing-masing peserta. Sesi kostum nasional digelar di Las Vegas, Nevada. Dalam sesi tersebut, Maria Selena yang merupakan perwakilan dari Indoenesia tampak menggunakan kostum garuda. Gambar kostum yang dikenakan Maria Selena bisa anda lihat pada bagian atas artikel ini.

Kostum garuda ini dirancang oleh Yanuar Pribadi dan Ning Wiyarti dan dalam pengerjaannya memakan waktu hingga 10 jam, bahkan perancang pun harus begadang untuk mengerjakannya. “Kami mengerjakannya sampai begadang,” ujar Yanuar kepada wartawan.

Yanuar menambahkan bahwa busana yang dia rancang bersama Ning menggunakan tema Beauty and Stronger. Konsep desain dan model diambil dari garuda lambang negara Indonesia, lengkap dengan filosofinya.

“Dalam bentuk burung Garuda. Menggambarkan tanggal Kemerdekaan bangsa Indonesia. Di sayapnya ada 45 potongan, bulu di mahkota ada 17 potongan, dan ekor di bawah ada delapan potongan,” ucapnya.

Selain itu, kostum garuda tersebut juga domian dengan warna merah dan putih yang memang sudah dientik dengan bendera kebangsaan Indonesia. Penggunaan warna tersebut ternyata juga ada alasan tersendiri, seperti yang telah dijelaskan Yanuar dibawah ini:

“Warna merah menyimbolkan keberanian dari Maria Selena dalam kontes tersebut. Sementara itu, warna putih bisa merepresentasikan harapan agar Maria Selena bisa memberikan informasi yang baik dan benar tentang Indonesia,” ujarnya.

Saat ini sesi demi sesi sudah berjalan, namun puncak ajang pencarian ratu sejagat baru akan dilakukkan pada tanggal 19 Desember 2012 mendatang.


Baca Juga:
Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *