Humanitarian Award Didapatkan THE KING’S SPEECH0 Komentar

Oleh Miftahur Roziqin
Diposting pada 19 Sep 2011 jam 10:00pm
Poster The King's Speech

Poster The King's Speech

THE KING’S SPEECH telah berhasil memenangkan banyak penghargaan bergengsi, yang kali ini penghargaan, Humanitas Prize dari filmnya yang diarahkan oleh Tom Hooper. Sang penulis naskah ini mendapatkan hadiah sebesar US$10 ribu, sang penulis tersebut bernama David Siedler.

Tidak hanya David Seidler yang berhasil mendapatkan hadiah, namun saingannya Thomas McCarthy juga berhasil mendapatkan hadiah US$10 ribu atau sama dengan Rp. 88 juta, penulis ini mendapatkan hadiah itu dari film WIN WIN yang naskahnya ditulis oleh dirinya dan film ini dibintangi oleh Paul Giamatti.

Penulis naskah lainnya juga berhasil mendapatkan penghargaan tersebut, seperti para penulis dari serial TV MODERN FAMILY dan FRIDAY NIGHT LIGHTS, penghargaan bergengsi ini hanya diberikan kepada film yang memberikan unsur martabat manusia atau kebebasan.

Humanitas Prize tahun ini digelar di California tepatnya di Montage Beverly Hills Hotel, dan acara bergengsi ini dimulai pada tahun 1975 lalu.


Baca Juga:
Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>