HBO Raih 17 Nominasi Golden Globe ke-700 Komentar

Oleh Marwan
Diposting pada 14 Dec 2012 jam 9:44pm
HBO

HBO

Prestasi membanggakan diperoleh Saluran Home Box Office (HBO) yang mendapat 17 nominasi di Golden Globe yang ke-70. Nominasi-nominasi yang mereka dapatkan berasal dari serial maupun film televisi yang mereka produksi. Nominasi tersebut merukapakan hasil terbanyak yang diperoleh dibandingkan jaringan televisi manapun selama 12 tahun berturut-turut.

Kamis, 13 Desember 2012 kemarin Hollywood Foreig Press Association (HFPA) mengumumkan keseluruhan nominasi. Salah satu kategori yang paling banyak meraih nominasi adalah ‘Game Change’, kategori itu meraih 5 kategori.

Menyusul dibawahnya ada program ‘The Girl’ yang menerima tiga nominasi. Dua nominasi juga diraih beberapa serial produksi HBO Original, yaitu  ‘Boardwalk Empire’, ‘Girls’, ‘The Newsroom’ dan film produksi HBO Original: ‘Hemingway’ & ‘Gellhorn’, sedangkan ‘Veep’ diganjar satu nominasi.

Untuk kategori film layar lebar, film garapan sutradara Steven Spielberg “Lincoln” meraih nominasi terbanyak dengan 7 kategori, salah satu kategori yang didapat adalah kategori Best Drama. Film tersebut akan bersaing dengan beberapa film yaitu  “Argo”, “Django Unchained”, “Life of Pi” dan “Zero Dark Thirty”.

Film yang mengambil cerita nyata drama politik di Iran yang berjudul “Argo” menerima nominasi terbanyak selanjutnya. Film itu yang dibintangi Ben Affleck itu meraih 5 nominasi bersama dengan film ‘Django Unchained’ arahan Quentin Tarantino.

Ajang Golden Globe ini telah lama menjadi bahan pertimbangan sebagai ajang penghargaan penting yang menjadi tolak ukur untuk memprediksi pemenang Piala Oscar. Tanggal 13 Januari nanti akan diadakan pengumuman pemenang ajang bergengsi tersebut.


Baca Juga:
Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *