‘Girl on Fire’ Alicia Keys Lagu Jiplakan?0 Komentar

Oleh Marwan
Diposting pada 19 Dec 2012 jam 3:08pm
Alicia Keys

Alicia Keys

Penulis lagu Earl Shuman melayangkan tuduhan kepada Diva R&B Alicia Keys terkait hak cipta lagu. Menurut Earl lagu single teranyar Alicia ‘Girl on Fire’ itu adalah hasil jiplakan. Apakah berita tersebut benar atau tidak ?

Earl mengklaim ada dua baris dari album tersebut yang berasal dari lagunya ‘Lonely Boy’. Lagu itu sendiri telah ditulis dirinya bersama musisi Leon Carr pada 1962.

Kemudian Eddie Holman merekam lagu tersebut dengan judul ‘Hey There Lonely Girl’ di tahun 1970 dan menjadi nomor dua di tangga lagu Billboard saat itu. Earl sendiri tak sadar akan semua itu, ia mulai mengerti saat seorang blogger bernama Roger Friedman membahas single itu pada postingannya.

Dilansir oleh Aceshowbiz pada hari Kamis, 19 Desember 2012 sang blogger Roger menulis bahwa Alicia hanya memakai dua detik dari lagu aslinya, namun hal itu membantunya. Memang semua terkesan tidak sama ketika ia membuat ulang lagu berjudul The Main Ingredient ‘Let Me Prove My Love to You’ menjadi ‘You Don’t Know My Name’, namun tetap saja pantas untuk seseorang yang tumbuh di era R&B klasik.

Terkait hal ini Earl pun mengajukan gugatan terhadap Alicia, Sony Musik dan penulis lagu Salaam Remi dan  Billy Kravan. Earl pun meminta ganti rugi serta keuntungan dari lagu ‘Gil on Fire’.

Terkait pemberitaan itu Alicia belum memberikan tanggapan atas tuduhan Earl. Akan tetapi ia baru saja merampungkan video klip terbarunya dari single keduanya bertajuk ‘Brand New Me’.


Baca Juga:
Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *