Film Hanung Bramantyo, Peran Soekarno Masih Belum Ada?0 Komentar

Oleh Miftahur Roziqin
Diposting pada 19 Dec 2012 jam 12:57pm
Soekarno

Soekarno

Multivision Pictures (MVP) akan segera memproduksi film biopic tentang Soekarno. Dan siapakah aktor yang pantas memerankan tokoh Presiden pertama RI ini?

Rachmawati Soekarno Putri menugaskan bahwa Hanung dan Pak Ram (Punjabi) yang memiliki hak untuk memilih siapa pemeran Soekarno dan Fatmawati.

Hanung memang memiliki kemampuan sutradara yang bagus, namun untuk pemilihan sosok Soekarno tetap Rachmawati yang memiliki kemampuan lebih. “Saya tahu gesturnya, cara bicaranya, caranya berfikir saya tahu,” jelasnya.

Hanung sendiri pun kesulitan untuk memilih aktor-aktor yang pas untuk memerankan tokoh-tokoh utama di film ini. Alhasil hingga saat ini karakter-karakter utama film biopic Soekarno ini masih belum ada aktor atau aktris memerankannya.

Hanung mengatakan bahwa Bung Karno memulai kiprahnya saat usia 15 tahun dan hingga usia 21 tahun sudah mendirikan PNI. Alhasil untuk mencari aktor yang pintar, ganteng, dan cocok juga sulit sekali.

Rencananya film ini akan dibuat dalam dua bagian, yang pertama akan diberi judul ‘Soekarno: Indonesia Merdeka!’ dan akan mengisahkan masa muda Soekarno hingga pembacaan proklamasi. Sedangkan sekuel keduannya diberi judul ‘Soekarno: Hari-hari Terakhir’ yang mengisahkan penghujung hidup Soekarno yang memiliki banyak misteri hingga sekarang.

Pada tanggal 17 Agustus tahun depan rencananya Multivision Pictures (MVP) merilis film ini.


Baca Juga:
Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *