Film ‘Habibie & Ainun’ Pecahkan Rekor Perfilman Indonesia0 Komentar

Oleh Dian Ribut
Diposting pada 27 Dec 2012 jam 11:32pm
Pak Habibie dan Para Pemeran Film

Pak Habibie dan Para Pemeran Film

Kisah asmara presiden ketiga Republik Indonesia, dengan amarhumah istri yaitu ibu Hasri Ainun Habibie telah difilmkan dlam sebuah film berjudul “Habibie & Ainun”. Film tersebut telah diluncurkan dan mencetak rekor yang luar biasa. Hanya dalam waktu tujuh hari, film “Hbaibie & Ainun” telah ditonton lebih dari 1 juta orang.

Tepatnya berada di angka 1.030.000 dalam tujuh hari (per tanggal 26 Desember 2012). Tentu saja itu hasil yang luar biasa mengingat film tersebut belum lama meluncur.

“Habibie & Ainun telah memecahkan rekor perfilman Indonesia, 1,030,000 penonton dalam hanya 7 hari!” tulis Manoj Punjabi, eksekutif produser MD Entertainment.

Film yang telah diputar di 280 bioskop diseluruh Indonesia ini telah memecahkan rekor sebagai film paling banyak diputar dalam waktu singkat. Diperkirakan juga, film ini bisa mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang “Ayat-Ayat Cinta” dengan 3,8 juta penonton dalam waktu 1 bulan.

Bersumber dari catatan MD Entertainment, Film Habibie & Ainun pada hari ketiga penayangan sudah ditonton sekitar 355 ribu orang penonton, dan bertambah sampai 706 ribu penonton di hari kelima.

Jika dibandingkan dengan film yang saat ini juga sedang tayang di bioskop, yaiutu 5cm. Film yang diadaptasi dari buku yang dibuat mantan presiden Indonesia ini lebih unggul. Film 5 CM yang diadaptasi dari novel karya Dhonny Dirgantoro itu sukses mendapatkan 1,1 juta penonton di hari ke-10 penayangannya.

Manoj sendiri mengaku bahwa dia tak menargetkan jumlah penontin tertentu untuk film ini.

“Kalau bisa tak satu masyarakat pun yang terlewat. Karena film ini bukan hanya menarik ditonton, tetapi juga penting diketahui bahwa kita punya tokoh bangsa yang membanggakan dengan sosok humanis dan romantis,” ujarnya Manoj saat dihubungi pada hari Kamis tanggal 27 Desember 2012 lalu.


Baca Juga:
Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *