Film Eclipse Catat Rekor untuk Pemutaran Midnight0 Komentar

Oleh Dicky Wijaya
Diposting pada 02 Jul 2010 jam 12:54pm
Eclipse

Eclipse

Film ketiga dari Twilight Saga, Eclipse, menjadi film yang paling ditunggu pada musim panas tahun ini. Buktinya, baru sehari diputar khusus untuk pemutaran tengah malam (midnight) pada Rabu (30/6/2010) waktu Amerika Serikat, film yang dibintangi Kristen Stewart, Robert Pattinson, dan Taylor Lautner itu langsung diserbu penonton.

Dalam pemutaran midnight pertamanya, film ini berhasil merup pendapatan lebih dari 30 juta dollar AS.

Alhasil, film garapan sutradara David Slade itu mencatat rekor baru yang sebelumnya dicapai New Moon—film The Twilight Saga lainnya dengan angka 26,3 juta dollar AS pada pemutaran midnight-nya pada bulan November 2009 lalu.

Setelah prestasi tersebut, tantangan baru bagi film Eclipse adalah memecahkan rekor New Moon, yang berhasil mencatat rekor atas perolehan pendapatan sebesar 72,7 juta dollar AS dalam waktu sehari pemutaran.

Di kawasan Amerika Utara, Eclipse akan diputar di 4.416 bioskop. Jumlah tersebut terbilang besar dalam sejarah pemutaran di kawasan tersebut.

Summit Entertainment, perusahaan film yang memproduksi Twilight Saga, menjadikan film ini sebagai proyek ambisius. Mereka berharap, selama empat pekan ke depan film ini bisa melewati raihan pendapatan yang pernah dicapai Transformers: Revenge of the Fallen, yang mampu meraup pendapatan melebihi angka 200 juta dollar AS di tangga film box office.


Baca Juga:
Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *