Film Biopic Bung Karno Bakal Dibuat 2 Bagian0 Komentar

Oleh Miftahur Roziqin
Diposting pada 19 Dec 2012 jam 12:58pm
Soekarno

Soekarno

Sang sutradara, Hanung Bramantyo rencananya akan membuat dua bagian pada film ini karena mengisahkan seorang sosok Presiden pertama RI Soekarno. Sebelumnya Hanung sendiri sempat menggarap film yang mengangkat tokoh nasional juga.

“Soekarno: Indonesia Merdeka!”, judul ini dipilih untuk bagian pertama film ini karena akan mengisahkan tentang masa muda Bung Karno hingga pembacaan naskah proklamasi. Dan untuk sekuel kedua dipilih judul ‘Soekarno: Hari-hari Terakhir’ yang akan menceritakan tentang penghujung sang proklamator yang penuh misteri dan tragis.

Hanung sendiri mengatakan bahwa dulu ketika SMA dirinya ingin menjadi salah satu orang pertama yang melihat film tentang Bung Karno. Namun hingga kuliah di IKJ belum ada film yang mengisahkan tentang sang proklamator ini. Sehingga penggarapan film ini merupakan impiannya.

Dalam kegiatan riset Hanung mendapat bantuan dari pihak keluarga Soekarno dan Yayasan Pendidikan Soekarno (YPS). Dan Rachmawati Soekarno Putri pun juga mengawal penuh proses produksi film tersebut.

Rachmawati sendiri memiliki tugas untuk meluruskan sejarah dan refrensi, namun harus tetap mengikuti skenario Soekarno dan sejarah.

17 Agustus 2013 nanti, film hasil produksi Multivision Pictures (MVP) ini akan rilis bebarengan dengan peringatan kemerdekaan RI.


Baca Juga:
Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *