Film “The Karate Kids” Menuai Protes di Australia0 Komentar

Oleh Imcho Sanjaya
Diposting pada 27 Jun 2010 jam 5:45pm

The Karate KidsFilm action The Karate Kids sebenarnya merupakan versi remake dari salah satu film yang sempat popular di era 80-an. Dikala itu film versi aslinya dibintangi oleh Ralph Macchio dan tidak pernah menuai protes sedikitpun.

Namun sekarang, film The Karate Kids sempat mendapat protes dari berbagai kalangan di Australia terutama menyangkut Rating yang diberikan terhadap Film ini.

Pasalnya, film yang di release oleh Sony Picture dan dibintangi oleh Jackie Chan dan Jaden Smith ini berhasil merayu petinggi negeri kanguru untuk menurunkan rating nya yang semula M(dewasa) menjadi PG (bimbingan orang tua) dan point inilah yang menjadi awal dari protes tersebut.

Menurut Splash News, Australian Council On Children And The Media menganggap keputusan ini sebagai langkah yang sama sekali tidak bijak karena, menurut mereka, terlalu banyak adegan kekerasan yang tak pantas ditonton anak kecil dalam film ini.

“Yang jadi masalah dengan sistem klasifikasi film saat ini adalah bahwa aturan ini dibuat dengan pertimbangan usia 15 tahun. Kami tahu kalau anak di bawah usia lima tahun, anak di bawah usia delapan tahun, dan mungkin anak-anak yang berusia antara 10 dan 13 tahun punya tahapan perkembangan yang berbeda. Mereka juga merasakan takut pada hal-hal yang berbeda,” ujar Barbara Biggins, eksekutif dari dewan ini.


Baca Juga:
Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *