Eko Patrio

Foto ini diposting pada 20 Dec 2012 jam 3:30pm

Eko Patrio terkenal sebagai pelawak yang tergabung dalam kelompok bernama Patrio alias Parto, Akri, dan Eko. Eko Patrio sendiri mempunyai nama lengkap Eko Hendro Purnomo yang lahir di Tanjunganom, Nganjuk, Jawa Timur, 30 Desember 1970. Eko adalah putra dari pasangan suami istri Sumarsono dan Sumini.

Eko yang menjabat sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia periode 2009 – 2014 dari fraksi Partai Amanat Nasional itu ketika masih duduk di bangku SMA pernah membentuk kelompk lawak Seboel singkatan dari ‘Sekelompok Bocah Eling’ bersama rekannya Jejen dan Tejo.Ketiganya memenangkan lomba lawak yang diadakan oleh Radio Suara Kejayaan. Saat menjadi penyiar radio, kemudian ia kenal dengan Miing atau Dedi Gumelar dari kelompok Bagito, ketiga anggota Warkop DKI  yaitu Ulfa Dwiyanti, Akri dan Parto.

Tejo dan Jejen pun keluar dan digantikan oleh Taufik Savalas dan Akri. Setelah Taufik keluar, kelompok Seboel itu dibubarkan dan Eko masuk Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jakarta untuk menuntut ilmu.

Eko menikah dengan aktris Viona Rosalina pada 12 Oktober 2001. Dari perkawinan mereka dikaruniai tiga orang anak, masing-masing Syawal Adrevi Putra Purnomo, Naila Ayu, dan Cannavaro Adrevi Putra Purnomo.

Lihat Foto

(Baca Komentar or Balas Komentar)

« Foto Sebelumnya Foto Selanjutnya »

Anda Melihat Foto Nomor 1 Dari Total 5 Foto.

« Foto Sebelumnya Foto Selanjutnya »

Anda Melihat Foto Nomor 2 Dari Total 5 Foto.

« Foto Sebelumnya Foto Selanjutnya »

Anda Melihat Foto Nomor 3 Dari Total 5 Foto.

« Foto Sebelumnya Foto Selanjutnya »

Anda Melihat Foto Nomor 4 Dari Total 5 Foto.

« Foto Sebelumnya Foto Selanjutnya »

Anda Melihat Foto Nomor 5 Dari Total 5 Foto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan