Donny Damara Jadi Waria, Dapat Pemeran Utama Terbaik FFI 20120 Komentar

Oleh Miftahur Roziqin
Diposting pada 08 Dec 2012 jam 8:20pm
Donny Damara

Donny Damara

Peran waria di film ‘Lovely Man’ telah mengganjar aktor Donny Damara sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik di ajang Festival Film Indonesia (FFI) 2012.

Donny mengalahkan nominator lainnya seperti Emir Mahira (Garuda di Dadaku), M. Syohab (Cita-Cita Setinggi Tanah), Reza Rahadian (Test Pack, You’re My Baby) dan Tio Pakusadewo (Rayya, Cahaya di Atas Cahaya).

Kemenangan Donny sebenarnya sudah bisa diprediksi sebelumnya. Apalagi aktor kelahiran 12 Oktober 1966 tersebut berhasil meraih penghargaan Aktor Terbaik di Asian Film Awards ke-6 di Hong Kong, mengalahkan Andy Lau.

Akting Donny sebagai pria transeksual di film garapan Teddy Soeriaatmadja itu memang layak mendapat acungan jempol dari para penonton. Betapa tidak, untuk mendalami peran tersebut, Donny bahkan harus belajar dari teman-temannya sendiri.

Donny mengatakan, ia memiliki banyak teman dengan pilihan hidup sebagai transgender. Berbicara mengenai perannya, Donny mengaku paling tersiksa ketika pakai sepatu hak tinggi. Maka dari itu dia salut terhdapa wanita.


Baca Juga:
Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *