Dalam Hall of Fame, GNR dan RHCP Bersaing0 Komentar

Oleh Miftahur Roziqin
Diposting pada 28 Sep 2011 jam 6:30pm
Axl Rose

Axl Rose

Dua grup band Guns N Roses dan Red Hot Chili Peppers ini dibentuk pada awal tahun 1980-an, sehingga memang tidak begitu berbeda jauh. Dan juga dua grup band ini mendapatkan penghargaan diusianya yang lebih dari 25 tahun karena totalitasnya dalam dunia musik. Dua grup band ini memang pantas untuk masuk Rock and Roll Hall of Fame.

Tidak hanya Guns N Roses, The Cure, dan Red Hot Chili Peppers saja yang berhak untuk masuk Rock and Roll Hall of Fame melainkan juga ada beberapa grup band lain yang memiliki hak yang sama seperti Heart, Joan Jett and the Blackhearts, Eric B. and Rakim, The Spinners, The Small Faces/Faces, Freddy King, dan Rufus.

Untuk tahun ini yang berhasil masuk ke dalam Rock and Roll Hall of Fame adalah Alice Cooper, Neil Diamond, Tom Waits, Dr. John, dan Darlene Love. Dan yang gagal adalah Beastie Boys, Laura Nyro, War, dan Donovan dan pada April mendatang berhak kembali menjadi calon untuk masuk ke dalam Rock and Roll Hall of Fame.

Grup band Guns N Roses memang memiliki beberapa masalah yaitu untuk personil asli band ini hanyalah Axl Rose saja. Dan pada acara yang digelar pada bulan April mendatang, akan  menemukan semua personil asli band Guns N Roses yang sebelumnya diberi label The Most Dangerous Band in the World ini.

Rock and Roll Hall of Fame telah membuat beberapa keuntungan dalam beberapa grup band dalam sejarahnya, yaitu berhasil membuat sebuah band yang sudah pecah kembali berkumpul, seperti Van Halen, Talking Heads, Cream, dan The Police.


Baca Juga:
Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *