Citra Scholastika Menolak Dianggap Peniru Rihanna0 Komentar

Oleh Dian Ribut
Diposting pada 09 Dec 2012 jam 7:53pm
Citra Scholastika

Citra Scholastika

Citra Scholastika, penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol sudah identik dengan kebiasaan suka berhanti-ganti model rambut, baik itu modelnya maupun warna rambutnya. Bisa dari rambut pendek, sampai mengenakan wig panjang.

Gaya rambut terbaru Citra terlihat pada tanggal 7 Desember 2012 lalu saat dia hadir dalam acara Harmoni Natal di Balai Sarbini. Sata itu rambut Citra tampak dipotong cepak dengan warna merah. Penyanyi ini memang termasuk ekstrim soal rambut, bahkan sempat dulu dia berseloroh ingin menggunduli rambutnya.

Karena sering berganti model dan warna rambut, rambut Citra pun sempat rusak dan saat diperiksakan ke dokter memang bermasalah.

“Kemarin saya sering ganti warna, rambutnya sampai rusak, patah, bercabang. Kroscek ke dokter ternyata memang bermasalah,” kata Citra.

Pada awalnya, Citra hanya melakukkan smoothing untuk merapikan rambutnya, dia juga pernah mengenakan rambut palsu panjang untuk menutupi rambutnya yang rusak. Dan untuk tahun baru mendatang, Citra sudah memikirkan untuk memotong pendek rambutnya. Diwarnainnya pun nggak nge-block nanti makin rusak, jadi highlight aja.”

Penyanyi yang memiliki suara jazz yang khas ini sempat merasa takut karena dianggap tomboy dan mengurangi pasaran. Memang, dalam kehidupan sehari-hari Citra tidak terlalu feminim. Untuk itulah dia berusaha untuk selalu tampil lucu dan stylish saat berada di panggung.

“Kalau lagi perform dengan begini pengennya lebih seksi aja,” katanya sambil tersenyum.

Menurutnya, fashion membuatnya bisa tampil lebih percaya diri diatas panggung. Dalam momen itu juga, Citra menolak julukan Rihanna Indonesia yang diberikan banyak orang padanya.”Saya nggak bangga ya dibilang Rihanna Indonesia. I don’t wanna be like her or siapapun.”

“Waktu potong ini sampai saya benar-benar nyari potongan yang sama sekali nggak mirip Rihanna, warnanya juga. Jadi malah mencegah dan nggak pengen disamakan,” tambah Citra.

Karena gayanya sering disebut sebagai peniru Rihanna, tidak sedikit penggemar yang memberikan hujatan. Namun Citra lebih memilih untuk diam dan tidak menanggapi komentar miring seputar hal tersebut.

“Saya sedih karena selama ini dihujat soal Rihanna. Berat kalau harus menjelaskan satu-satu. Rambut dipotong ini, memang karena rusak, bukan meniru.”


Baca Juga:
Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.