Cerita Kejayaan The Stone Roses di Film Spike Island0 Komentar

Oleh Miftahur Roziqin
Diposting pada 12 Oct 2012 jam 10:25am
The Stone Roses

The Stone Roses

Jakarta – The Stone Roses adalah band rock alternatif asal Inggris yang dibentuk di kota Manchester pada tahun 1983. Mereka adalah salah satu kelompok perintis gerakan Madchester yang aktif pada akhir tahun 1980-an dan awal 1990-an. Grub band ini digawangi oleh Ian Brown sebagai vokalis, John Squire pada gitaris, Gary “Mani” Mounfield pada Bass, dan Alan “Reni” Wren sebagai drummer.

Bagi Anda yang terserang badai british invasion di akhir 80-an sampai 90-an, pasti telah mengenal grub band rock asal Manchester Inggris “The Stone Roses” ini. Di film ‘Spike Island’ nanti anda akan dibawa kembali merasakan masa kejayaan mereka.

Film ini nanti akan disutradarai oleh Mat Whitecross dengan penulis scenario Chris Coghill. Selaian mengembangkan jalan cerita, ia pun juga ikut berakting dalam film tersebut.

Film ‘Spike Island’ ini berkisah tentang band indie fiktif Shadow Caster yang melakukan perjalanan ke Spike Island, Cheshire pada 27 Mei 1990. Mereka semua melakukan perjalanan karena tujuan tertentu, yaitu ingin bertemu The Stone Roses yang menjadi idola sekaligus inspirasi mereka dalam bermusik.

Sang penulis Chris Coghill menulis skripnya sejak tiga tahun lalu, ia pun mengembangkannya degnan serius pada tahun 2011 kemarin. Penulis 37 tahun itu pun merasa beruntung karena ketika itu The Stone Roses memutuskan untuk reuni setelah bubar pada 1996 silam

Timing-nya tepat sekali,” kata Coghill seperti dilansir Total Film.

Film “Spike Island”  yang bersetting era 90-an mengharuskan para aktor dan tokoh figuran mengenakan kaos baggy dengan celana pendek. Kenangan konser di musim panas tahun 90-an yang tak terlupakan bagi Coghill.

“Bisa dibilang film ini adalah surat cintaku pada The Stone Roses dan masa itu,” tambahnya.


Baca Juga:
Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *