Budaya Tidore Diangkat Dalam Sinetron Nyong Mutiara Hitam0 Komentar

Oleh Miftahur Roziqin
Diposting pada 19 Dec 2012 jam 2:24pm
Ade dan Arumi Bachsin

Ade dan Arumi Bachsin

Kali ini Ade M. Nur ingin mengenalkan keindahan pulau Tidore yang masih belum banyak orang yang mengetahuinya. Melalui sinetron Nyong Mutiara Hitam, dirinya akan mengisahkan seorang pemuda kepulauan Tidore. Penggarapan sinetron ini akan menggunakan konsep drama percintaan. Dam Ade berharap agar masyarakat lebih tahu dan lebih dekat dengan pulau Tidore.

Ade yang bertugas sebagai Produser beralasan bahwa Indonesia bagian timur masih begitu kurang dikenal oleh masyarakat Indonesia bagian barat, oleh sebab itu dirinya menggarap sinetron ini.

Di Tidore sendiri masih banyak kekayaan yang belum digali seperti seni dan budaya. Ade menjelaskan bahwa nantinya 60 persen pengambilan gambar akan dilakukan di Kepulauan Tidore, dan ini dirasa sudah cukup untuk mewakili pulau Tidore.

Nantinya Ray Sahetapy, Cok Simbara, Arumi Bachsin, Arief ‘Pocong’, Edi Riwanto, Paramitha Sangaji juga akan ikut serta dalam proses produksi sinetron ini. Dan rencananya sinetron tersebut akan ditayangkan di MNC TV.

Ade mengatakan bahwa orang Indonesia Timur mampu memberikan karya yang positif.


Baca Juga:
Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>