‘Battle Born’ The Killers Rajai Album Chart Inggris0 Komentar

Oleh Miftahur Roziqin
Diposting pada 27 Sep 2012 jam 9:01pm
The Killers

The Killers

Jakarta – Grub musik rock asal Amerika Serikat, The Killers baru saja mengeluarkan album terbarunya yang berjudul ‘Battle Born’. Album itu langsung melejit ke puncak chart Inggris

Di awal kali pembukaan penjualan album itu The Killers yang digawangi oleh Brandon Flower, Dave Keuning, Mark Stoermen, Ronnie, Vannuci Jr. langsung mencetak 94.000 kopi. Menurut Official Chart Coampany, hasil yang fantastis tersebut adalah penjualan album tercepat ketiga selama 2012 di belakang album ‘Born to Die’ Lana Del Rey, dan Emeli Sande dengan ‘Our Version Of Events’. Demikian seperti diberitakan oleh NME, Selasa (25/09/12)

Nama album yang berjudul ‘Battle Born’ diambil dari nama studio band mereka serta nama panggilan untuk negara bagian asal mereka di Nevada.

“Dalam arti, semua orang Amerika lahir untuk bertempur. Nenek moyang kami datang ke sini untuk sesuatu yang lebih baik,” ujar sang vokalis Brandon Flowers beberapa waktu lalu.

Judul lagu dalam album tersebut antara lain, ‘Heart Of A Girl’, ‘Flesh And Bone’, ‘Carry Me Home’ dan ‘Runaways’. Ronnie Vanucci yang berposisi sebagai drummer memberikan pendapatnya terkait proses pembuatan album tersebut.

“Ini sesuai dengan judulnya. Ini adalah album tersulit kami yang keempat,” ungkapnya.

Selain The Killers juga ada penyanyi solo wanita yang mencetak hasil penjualan yang cukup mengagumkan, dia adalah penyanyi wanita Pink yang juga baru merilis album ‘The Truth About Love’. Album yang dibuatnya itu berhasil tarjual lebih dari 80.000 kopi dan menduduki peringkat kedua dalam seminggu.

Sementara itu peringkat ketiga diduduki oleh album The Script ‘#3’ yang sebelumnya berada di posisi kedua, dan album kedua The XX, ‘Coexist’, dan Emeli Sande, ‘Our Version Of Events’ berada di posisi ke empat dan lima.

Untuk UK Singles Chart, The Script coba menahan lonjakan Psy dengan lagu ‘Gangnam Style’. Sementara untuk single nomor satu masih ditempati oleh Example, ‘Say Nothing’.


Baca Juga:
Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.