Bass Project: Buat Gebrakan Baru0 Komentar

Oleh Marwan
Diposting pada 06 Dec 2012 jam 8:40pm
Bass Project

Bass Project

Pada umumnya sebuah band terdiri dari berbagai personel dengan alat musik yang berbeda-beda. Bass Project band hadir sebagai grub bang yang mencuri perhatian para penikmat musik di tanah air, pasalnya mereka menyuguhkan sesuatu yang berbeda yaitu membawakan music pop jazz dengan komposisi empat bassis dan seorang drummer serta satu vokalis.

Hazee adalah pelopor munculnya band bassis ini pada Agustus 2012, ide tersebut telah ada sejak tahun lalu, kemudian ia mengumpulkan banyak pemaian bass se-kota Bandung (Jawa Barat) dari berbagai latar belakang genre musik. Setelah melalui proses pemilihan yang ketat dan teliti akhirnya terbentuklah Bass Project yang digawangi oleh Sarah sebagai vocal dan Handy Boen diposisi drum. Sementara kempat bass dalam grub musik ini adalah Hazee, Danny, Ipung dan Budi.

Ditemui wartawan pada hari Jumat, 7 Desember 2012, Hazee mengungkapkan bahwa untuk memadukan musisi yang berbeda-beda karakter jenis musiknya tidaklah mudah. Hal ini seperti ketika semua personel sudah didalam studio dan bersiap membuat lagu dengan watak yang berbeda dan berkarakter secara pribadi mereka harus menyatukan visi mereka. Musik-musik yang mereka bawakan dibuat sederhanan dengan komposisi yang easy listening.

Berbekal keinginan dan tujuan yang sama itulah akhirnya mereka mampu menghasilkan sebuah karya harmonisasi yang bagus. Mengkombinasikan karakter instrument bass yang dibuat berbeda lagu berjudul ‘Hanya Dia’ pun hadir sebagai tembang yang siap meramaikan belantika musik nusantara.

Sebagai pemaian bass Hazee mengungkapkan bahwa mereka ingin membuktikan bahwa pemaian bas tidak bisa dipandang sebelah mata, karena asumsi masyarakat selama ini pemaian bass adalah pemaian pelarian dkarena tidak berhasil menjadi pemaian instrument yang lain. Bersama Bass Project inilah ia akan membuktikan bahwa mereka mampu menciptakan karya harmonisasi musik yang hasilya tak kalah dengan grub musik pada umumnya meskipun meeka tidak menggunakan alat musik selain bass.


Baca Juga:
Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.