Apa Kata Lola Amaria Tentang FFI 2012?0 Komentar

Oleh Miftahur Roziqin
Diposting pada 11 Dec 2012 jam 2:07pm
Lola Amaria

Lola Amaria

Festival Film Indonesia (FFI) 2012 yang digelar pada 8 Desember lalu di Yogyakarta masih meninggalkan kekecewaan pada sebagian insan film Tanah Air. Bagaimana pendapat aktris sekaligus sutradara, Lola Amaria yang juga terlibat dalam penyelenggaraan acara tersebut?

Lola sendiri merupakan salah satu dari 9 orang yang menjadi anggota Komite Seleksi. Tugas komiter tersebut menyaring 15 film yang lolos seleksi awal dari 50 film yang telah terdaftar. Setelah itu, ada tim lagi yang memilih hingga akhirnya terpilih lima film yang masuk nominasi.

Mengenai ketidakpuasan sebagian pihak terhadap acara FFI 2012, Lola menganggapnya wajar. Menurutnya dalam penyelenggaraan sebuah acara, tentu ada yang puas dan tidak puas.

Namun sebagai pekerja film, bintang dan sutradara film ‘Minggu Pagi di Victoria Park’ itu berharap FFI di ahun selanjutnya bisa lebih baik lagi, dan menjadi festival yang memiliki ciri khas, serta berbeda dari festival film lainnya.

Ketika disinggung perihal dana penyelenggaraan FFI 2012 yang dikabarkan mencapai puluhan miliar, Lola mengatakan bahwa dana sebesar itu memang patut dipertanyakan. Mungkin buat proses yang panjang, ada roadshow, dan biaya penyelenggaraan di Yogyakarta, honor juri, dan sebagainya

Aktris berusia 35 tahun ini berpendapat sebaiknya penyelenggaraan FFI tak menghabiskan dana sebesar itu.


Baca Juga:
Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.