Ahmad Syech Albar

Foto ini diposting pada 08 Sep 2012 jam 9:09pm

Ahmad Syech Albar atau biasa dikenal dengan nama Ahmad Albar. Ia dilahirkan di Surabaya, 16 Juli 1946. Ia dilahirkan oleh pasangan Syech Albar dan Farida Al-Hasni. Ia merupakan vokalis dari grup musik “God Bless”.

Ia mengawali kariernya dengan terjun ke dunia hiburan sejak masa kanak-kanak. Ia kemudian membintangi sebuah film kanak-kanak yang berjudul “Jenderal Kancil” sekitar tahun 1957. Ia memulai kariernya bermusik sejak ia berumur 11 tahun. Ia dengan teman-temannya membentuk sebuah band bocah yang bernama “Bintang Remaja” dan mengikuti Festival Band Bocah di Lapangan Banteng, Jakarta. Band yang dibentuk Ahmad Albar ini tidak bertahan lama. 2 tahun kemudian band tersebut akhirnya bubar.

Setelah bubar ia kemudian membentuk sebuah band kembali dengan Titi Qadarsih dengan nama”Kuarta Nada”. Tidak begitu lama,akhirnya band ini juga bubar.

Kemudian pada Tahun 1960, Ahmad Albar pergi ke Belanda. Disana ia membentuk sebuah grup band dengan nama “Take Five”(1966-1967). Di Belanda ia juga sempat mengikuti Festival Musik dan mampu meraih Vokalis Terbaik.

Pada tahun 1967-1972 ia bersama grup band “Clover Leaf” telah mampu merilis 9 single. 9 Single tersebut ternyata cukup diminati oleh publik belanda.

Akhir tahun 1972 Ahmad Albar kembali Indonesia dan akhirnya berhasil membentuk grup band yang bernama “God Bless” dan sampai saat ini berhasil menghasilkan banyak album.

Selain itu, ia juga sempat terjun ke dunia akting dengan membintangi sebuah film “Irama Cinta” dengan Ratu Dangdut “Elvy Sukaesih” dan duet bareng sebanyak 5 buah lagu diantaranya: Aku Bahagia, Rasa Berdebar, Seharusnya Kau Tahu, Engkau Jauh dan Lintah Darat.

Lihat Foto

(Baca Komentar or Balas Komentar)

« Foto Sebelumnya Foto Selanjutnya »

Anda Melihat Foto Nomor 1 Dari Total 4 Foto.

« Foto Sebelumnya Foto Selanjutnya »

Anda Melihat Foto Nomor 2 Dari Total 4 Foto.

« Foto Sebelumnya Foto Selanjutnya »

Anda Melihat Foto Nomor 3 Dari Total 4 Foto.

« Foto Sebelumnya Foto Selanjutnya »

Anda Melihat Foto Nomor 4 Dari Total 4 Foto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Iklan