Adjie Notonegoro Kembali Mendekam Di Penjara3 Komentar

Oleh Yudha Andika
Diposting pada 25 May 2011 jam 10:27am

Belum hilang dari ingatan kita mengenai kasus penggelapan dan penipuan yang dilakukan oleh designer kondang Adjie Notonegoro beberapa waktu yang lalu. Kini sang designer kembali harus meringkuk di balik jeruji besi penjara untuk kasus yang sama.

Menurut Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Suhendra, kepada wartawan kemarin, Selasa [24/5/2011], Adjie Notonegoro telah ditahan di Salemba dan cabang Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta sejak Selasa, tanggal 24 Mei 2011. Masih menurut Suhendra, Adjie kali ini tersangkut kasus penipuan dan penggelapan pengadaan seragam bagi karyawan Bank BRI. Kasus ini bermula dari keterlibatan Adjie Notonegoro dalam proyek pengadaan baju seragam bagi pegawai Bank BRI, dimana sebagai modalnya, Adjie meminjam uang kepada beberapa orang yang dikenalnya, namun pada akhirnya, Adjie tak kunjung membayar atau mengembalikan pinjaman tersebut.

Diperoleh keterangan bahwa Adjie meminjam uang sebesar 147 juta kepada korban Yusuf Wahyudin dari PT Apac Inti Corpora dan dari korban Dewi Cinta sebesar 107 juta. Namun dalam perjalananya, uang yang sebelumnya dikatakan akan digunakan sebagai modal dalam pengadaan seragam bagi karyawan Bank BRI tersebut tak kunjung dikembalikan kepada para korban sebagai pihak yang memberikan pinjaman. Akibatnya, saudara dekat Ivan Gunawan tersebut akan dijerat dengan pasal 372 dan 378 KUHP mengenai penipuan dan penggelapan, sebagaimana yang pernah dialami sebelumnya.

Seperti yang kita ketahui sebelumnya, kasus penggelapan ini bukanlah yang pertama menimpa Adjie Notonegoro, sebelumnya designer kondang ini juga telah mendekam di Rutan Cipinang selama 4 bulan karena tidak bisa mengembalikan uang hasil penjualan berlian milik seseorang bernama Mervin senilai 860 juta.


Baca Juga:
Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 Komentar

  1. kok bisa ya. bukannya dia desainer kondang? pasti banyak uangnya.

  2. wew….. ngegelapin uang 850 juta di penjara kok cuman 4bulan? sedangkan orang miskin yang cuman nyolong sendal…. bisa sampe taunan dan di pukuli di dalam sell? what the fuck with this country?/.