‘5cm’ Tembus 500 Ribu Penonton Sejak Rilis 5 Hari Lalu0 Komentar

Oleh Marwan
Diposting pada 17 Dec 2012 jam 9:02pm
5cm

5cm

Antusias masyarakat pecinta film Indonesia yang sempat meredup tiga tahun terakhir, kini telah kembali menemukan kembali tempatnya di masyarakat, salah satunya adalah film ‘5cm’ yang dibintangi oleh Fedi Nuril.

Hari Senin, 17 Desember 2012, @5cmthemovie adalah sebuah akun resmi milik film 5cm mengkabarkan bahwa dalam waktu 5 hari 5 cm telah mendapatkan 500.000 penonton.

Torehan yang memuaskan itu diperloeh karena beberapa hal. Salah satunya adalah karena film tersebut diangkat dari novel superlaris berjudul ‘5cm’. Terbukti cara tersebut dapat mengangkat nilai sebuah film tersebut.

Selain itu faktor yang lain adalah karena film itu diperankan oleh sederet bintang utama yang sangat populer. Mereka adalah Herjuno Ali, Pevita Pearce, Fedi Nuril, Denny Sumargo, dan Raline Shah. Ketenaran film ‘5cm’ ini semakin kuat karena film saingan mereka yang diputar dibioskop kebanyakan hanya film berjudul ‘Perempuan di Rumah Angker’.

Satu film yang mungkin menjadi pesaing terberatnya yaitu film berjudul ‘The Hobbit’.

Film ’5cm’  itu sendiri mengkisahkan perjalanan 5 anak muda, mereka adalah Zafran, Riani, Arial, Genta, dan Ian. Kelima anak muda itu memiliki ikatan persahabatan yang kuat. Kelima sahabat itupun merasakan bosan dengan aktivitas pertemanannya selama ini.

Selama sepuluh tahun mereka selalu menghabiskan waktu malam minggu bersama. Pada suatu ketika Genta mengusulkan agar mereka tidak  berkomunikasi satu sama lain selama tiga bulan. Tujuannya hanya satu yaitu untuk menghidupkan kembali ikatan persahabatan yang telah lama mereka bina.

Film garapan sutradara Rizal Montovani itu mengambil lokasi syuting di tempat-tempat yang menawan, salah satunya adalah di Gunung Semeru.


Baca Juga:
Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>