“NOT FOR SALE“ Dilema Cewek Metropolitan0 Komentar

Oleh Imcho Sanjaya
Diposting pada 28 Jun 2010 jam 8:04pm

Not For SaleFilm yang satu ini menceritakan tentang dilemma seorang cewek zaman sekarang ditengah gaya hidup metropolitan. Dalam film ini juga digambarkan berbagai benturan-benturan soal kehidupan remaja terutama potret buram remaja putus sekolah, menjual diri, menjadi germo, menjadi penari striptease, kecanduan alkohol dan narkotika, terangkum dalam kisah empat sekawan May (Chindy Anggrina), Shasi (Arumi Bachsin), Andhara (Okkie Callerista), dan Dessy (Leylarey Lesesne).

Keempat tokoh wanita dalam film ini berasal dari  keluarga yang tidak harmonis dan adanya desakan ekonomi yang membuat mereka terjerumus kedalam upaya sesaat dalam mendapatkan uang tanpa kerja keras. Ironis mungkin, kita tidak bisa nemampik bahwa kejadian itu memang ada. Film ini tidak memberikan penyeimbang dari setiap masalah yang dihadapi pemainnya. Seolah-olah kehidupan hanya berkutat dengan materi. Menjual diri adalah satu-satunya cara untuk menutup kebutuhan akan materi. Posisi orang tua dan guru sama-sama tidak dimaksimalkan sebagai pencegah kejadian itu bertambah parah. Justru menjadi pemicu persoalan semakin panjang. Anak-anak dibebani permasalahan yang seharusnya menjadi permasalahan orang tua. Selain itu keinginan untuk tampil gaya dengan segala macam barang yang canggih.

Juga diceritakan tentang gaya hidup mereka saat menempuh jalan sesat itu dengan berbagai dilematika yang dihadapi di dalam hidup bermasyarakat.

Di akhir cerita juga dijelaskan kondisi mereka saat mereka baru menyadari telah kehilangan keperawannya serta berbagai permsalah keluarga yang makin kompleks. Hingga menyebabkan mereka semakin depresi dan ada yang meninggal karena over dosis, bunuh diri karena tidak kuat menahan beban hidup, dibunuh pasangannya dan ada yang disiksa oleh salah seorang penggemar aksi striptease nya hingga tewas.


Baca Juga:
Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *