Zaskia si Goyang Itik Putus Sekolah Demi Membantu Keluarga0 Komentar

Oleh Dian Ribut
Diposting pada 20 Nov 2012 jam 2:37pm
Zaskia

Zaskia

Siapa sih yang tidak kenal dengan Zaskia, si pemilik Goyang Itik.Dengan single Satu Jam Saja, nama Zaskia dengan titel Goyang Itik terus melambung. Zaskia menjadi semakin sering tampil di acara-acara televisi.

Namun, dibalik kesuksesan yang dia raih sekarang. Masih banyak yang belum tahu perjalanannya menuju kesuksesan. Di usia muda, tepatnya pada saat masih di bangku SMP. Zaskia harus mengorbankan waktu sekolah agar bisa membantu orangtuanya.

Zaskia sudah menyanyi sejak kecil dan meskipun begitu dia tidak merasa terbebabi. Pekerjaan penyanyi yang dia lakoni dijalankan dengan sepenuh hati karena dia memang bercita-cita menjadi penyanyi terkenal.

“Kelas satu SMP aku mulai kerja membantu keluarga. Aku nyanyi panggung keliling, berangkat siang pulang subuh setiap harinya,” kata Zaskia saat ditemui di bilangan Kebon Jeruk, Jakarta Barat belum lama ini.

Karena kesibukannya menyanyi untuk menyokong hidup keluarganya, Zaskia pun akhirnya harus merelakan bangku sekolahnya. Tentu saja hal ini bukan hal yang mudah bagi Zaskia.

“Aku sih sebenarnya sedih ya, siapa sih yang nggak mau sekolah? Siapa sih yang nggak mau mengenyam pendidikan? Tapi, aku nggak mau melihat keluarga susah, jadi aku harus kerja sendiri,” ujarnya.

Pekerjaan Zaskia bisa dibilang cukup berat. Dia harus menyanyi dari siang sampai dini hari, dan hasilnya pun juga tidak terlalu banyak.

“Paling besar itu dibayar Rp300 ribu. Itu siang sampai malam ya, nyanyi dari jam satu sampai lima sore, lanjut lagi jam sembilan sampai satu pagi. Kalau sawerannya sedikit, cuma sekitar Rp70 sampai Rp80 ribuan,” ungkap Zaskia.

Ssampai suatu ketika, Zaskia dilirk produser dan turut bergabung dalam dua Sinden Imut. Namun sangat disayangkan duo itu gagal di pasaran. Pun begitu, Zaskia tetap berusaha keras agar impiannya terwujud sampai akhirnya dia bisa seperti sekarang ini.

“Soalnya cita-citaku memang pingin masuk tv. Istilahnya dulu memang ingin jadi artis, Alhamdulillah terjadi. Saya sangat bersyukur,” ucapnya.

Zaskia juga memiliki keinginan untuk bersekolah kembali, kemungkinan yang dia ambil adalah homeschooling.
“Kalau memang aku ada waktu luang, aku pasti sekolah lagi. Iya mungkin bisa home schooling,” ujarnya.


Baca Juga:
Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>