Warisan Fenomenal Dari Michael Jackson0 Komentar

Oleh Dicky Wijaya
Diposting pada 26 Jun 2010 jam 11:12am
Michael Jackson

Michael Jackson

Kematian mendadak Raja Pop Dunia sudah setahun berlalu. Tak hanya meninggalkan pengaruh yang besar di dunia musik, Michael Jackson juga dikenal sebagai ikon fashion dari masa ke masa.

Penampilan penyanyi legendaris berkulit hitam ini kerap menjadi pusat perhatian dan selalu menjadi tren. Tak mengherankan jika pilihan fashion Michael dianggap sebagai warisan tak terlupakan.

Untuk mengenang tepat setahun peringatan kematiannya, pada 25 Juni tahun lalu, berikut gaya Jacko yang selalu dikenang di dunia fashion, seperti dikutip dari shineyahoo.com:

1. Busana penuh warna

Menginjak usia tiga belas tahun, Michael sudah memiliki beberapa hits. Dan terlihat sangat groovy di panggung dengan model dan corak pakainnya yang penuh warna. Pada 1 Desember 1971, bintang pop dunia ini telah pandai memadukan warna, corak dan ukuran pakaiannya. Kemeja bergaya Missoni dengan celana bermotif kaleidoskopik membuat penampilannya menarik.

2. Kostum gemerlap
‘Off the Wall’ adalah album solo kelima Michael, yang pertama kali diproduseri Quincy Jones. Lewat album ini, Michael makin dikenal sebagai penyanyi pop dan suara disco-nya. Pada Januari 1979, delapan bulan sebelum merilis album ini, Michael mengenakan sebuah ensemble yang menandai penampilannya di dunia mode. Pakaian pria dengan dasar kemeja putih dipasangkan dengan celana hitam, dibalut dengan sweater gemerlap ditambah dasi kupu-kupu membuatnya tampil memukau.

3. Jaket Kulit Merah
Jaket kulit warna merah terang dikenakan Jacko pada acara “Belt It” pada 1983 membuat penampilannya menjadi ikon dan ditiru masyrakat dunia.

4. Sarung tangan berpayet
Pertunjukan di Staduim Dodger, Los Angeles, pada 1984, Raja Pop ini mengenakan baju yang merupakan gabungan beberapa busana tren favoritnya. Jaket bergaya militer berlimpah payet makin menunjukkan posisinya di dunia fashion. Dan, tak ketinggalan sarung tangan berpayet legendarisnya.

5. Nuansa hitam putih
Gaya militer, dengan jaket dan celana kulit menjadi “trade mark” Jacko dalam setiap penampilannya. Penampilannya dalam video klip “You Rock My World”, juga tidak jauh berbeda. Hanya pemilihan warna-warna pakaiannya lebih lembut.

Saat sedang tidak di atas panggung, Jacko tampil lebih kasual dan sering terlihat mengenakan pakaian bernuansa hitam dan putih. Sebelum kematiannya, saat keluar rumah ia sering menggunakan kaca mata hitam, penutup wajah, bahkan anak-anaknya pun ikut menggunakannya.


Baca Juga:
Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>