Wali Terkejut Lagunya Dijiplak Band Asal Kamboja1 Komentar

Oleh Dian Ribut
Diposting pada 01 Oct 2012 jam 5:53am
Wali

Wali

Belum lama ini, kabar mengenai lagu wali yang berjudul “Tobat Maksiat” dijiplak oleh band asal Kamboja mulai meluas. Bahkan, lagu yang menjiplak Tomat tersebut telah menempati best single di Kamboja selama sebulan.

Para personil wali yang baru mendengar kabar tersebut tentu saja terkejut. Mereka langsung mencari link video tersebut di youtube, dan berkesimpulan bahwa lagu tersebut memang menjiplak lagu mereka.

“Satu persennya beda, dan 99 persen sama. Padahal itu lagu kami, aransemennya 100 persen kami,” ujar Faank, vokalis Wali saat ditemui di Pulogadung Trade Center, Jakarta Timur belum lama ini.

Mewakili teman-teman personil band Wali, Faank mengatakan bahwa dia sangat yakin bahwa lagu tersebut menjiplak lagu Tobat Maksiat milik mereka. Dari waktu upload di youtube pun suda berbeda, lagu Tobat Maksiat dari Wali sudah muncul sejak tahun 2009 lalu bersamaan dengan album religi mereka. Sedangkan lagu band Kamboja tersebut baru muncul tahun 2010.

Faank menambahkan bahwa mereka sangat ingin bertemu dengan band Kamboja yang menjiplak lagu mereka. Wali ingin memberikan penjelasan langsung kepada band tersebut untuk tidak melakukkan penjiplakan demi eksis di dunia musik.

“Kami sangat ingin bertemu langsung dengan mereka, saat ini masih kami rencanakan,” kata Faank.

Soal apakah fenomena ini akan diangkat ke jalur hukum, Faank mengatakan bahwa band Wali menyerahkan sepenuhnya hal itu kepada pihak manajemen mereka.


Baca Juga:
Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

1 Komentar

  1. gk usah kaget klo lagu kita di jiplak bangsa luar, lah wong neegara kita aja tukang penjimplak kooook…..bilangin sama wali woooooooowww gtu…