Wali ‘Bangga’, Lagu Mereka Dibawakan Musisi Eropa0 Komentar

Oleh Seka Renka
Diposting pada 02 Jul 2010 jam 2:20pm

wali band

wali band

Sekali lagi hal yang membanggakan dicetak oleh band tanah air, Wali. Setelah sebelumnya mereka memecahkan rekor sebagai penjual RBT tertinggi di Indonesia, sekarang lagu milik Wali pun dibawakan oleh seorang musisi Eropa, Fabrizio Faniello. Dan yang terpilih untuk disadur sebagai lagu berbahasa Inggris itu adalah lagu Cari Jodoh.

“Itu sebenarnya kolega kita. Pihak Fabrizio sudah minta izin dengan pihak publisher yaitu Nagaswara sekitar 4 bulan yang lalu. Ketika dikonfirmasi pihak kita, Wali Band oke-oke aja,” terang Apoy, gitaris Wali, ketika dihubungi eGosip.com™ lewat telepon, Jumat (02/07) siang tadi.

Diakuinya, hal ini merupakan sebuah kebanggaan bagi Wali. Namun, rasa bingung juga melanda mereka pada mulanya.

“Bangga sekaligus bingung, soalnya komposer yang membuat musiknya itu kalau nggak salah yang menciptakan lagu Celine Dion dan hampir mirip 90% dengan lagu aslinya. Ini sebenarnya mereka yang nggak tahu atau kitanya yang kepedean? Awalnya mereka mempertanyakan, ‘Ini lagu apa? Kok notasinya seperti ini.’ Akhirnya kita dapat kabar kalau lagu Cari Jodoh mau dibikin versi Inggris, ya kita senang banget. Mungkin dengan sedikit perubahan, jangan-jangan mereka suka dengan notasinya,” terang Apoy panjang lebar.

Paling tidak, mereka pun berharap hal ini akan menjadi sebuah pertanda baik untuk karir Wali Band ke depannya.

“Mudah-mudahan ini tanda baik. Mereka yang jauh berpengalaman tapi mau membawakan lagu kita,” tegasnya.


Baca Juga:
Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>