Voting ICEMA Secara Resmi Ditutup0 Komentar

Oleh Dicky Wijaya
Diposting pada 04 Jul 2010 jam 11:50am
Tompi

Tompi

Indonesia Cutting Edge Music Awards (ICEMA), sebuah ajang penghargaan bagi musik non-mainstream pertama di Indonesia yang membuka akses bagi penggemar untuk memilih band favoritnya secara online, secara resmi telah menutup periode voting-nya pada tanggal 29 Juni 2010 lalu.

Tercatat, lebih dari 42.000 orang pemilih telah memberikan suara untuk mendukung artis favorit mereka dalam kurun waktu 3 bulan. Saat ini 5 nominator dari 20 kategori tengah menanti pengumuman siapa yang akan menyandang gelar artis musik terfavorit pilihan penggemar.

Denny Sakrie, Ketua Dewan Kategorisasi ICEMA mengatakan lima nominator dari tiap kategori ini terseleksi secara langsung berdasarkan jumlah voting oleh penggemar mereka. Para nominator tersebut menyisihkan finalis-finalis sebelumnya yang tercatat di awal program, meski semuanya diakui berkualitas.

Sejumlah nama-nama besar yang dikenal tidak hanya di arena non-mainstream seperti The Upstairs, Efek Rumah Kaca, Tompi, Shaggy Dog, Superman Is Dead, Maliq and D Essentials, Naif, dan Mocca adalah di antara nama-nama artis musik non-mainstream yang terus mendapatkan dukungan hingga akhir periode program.

Namun begitu, kesempatan mereka keluar sebagai penyandang penghargaan tertinggi sepenuhnya tergantung pada dukungan penggemar mereka. Sementara itu, kategori khusus pendatang baru mencatat 828 band non-mainstream baru yang berasal dari seluruh Indonesia dalam ajang penghargaan ini


Baca Juga:
Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>