Trio Macan Sibuk Syuting “The Legend of Trio Macan”0 Komentar

Oleh Dian Ribut
Diposting pada 18 Nov 2012 jam 7:49pm
Trio Macan

Trio Macan

Trio Macan saat ini tengah sibuk akting untuk film terbaru mereka yang berjudul “The Legend of Trio Macan”. Jika dilihat genrenya adalah fill action, penuh pertarungan dan perkelahian. Dalam film tersebut, Trio Macan pun harus melakukkan adegan perkelahian.

Yang menarik, dalam adegan perkelahian yang mereka lakoni. Trio Macan tidak menggunakan stuntman atau peran pengganti. Semua adegan pertarungan mereka lakoni sendiri.

“Gak ada stuntman, murni kami. Terjun di jembatan 10 meter ya kami, babak belurnya ya kami. Itu nikmatnya memerankan di suatu film, malah awalnya kami gak ngerti kung fu seperti apa. Akhirnya belajar dari situ,” ujar Iva, salah satu personil ketika ditemui di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat baru-baru ini.

Untuk bela diri yang mereka pelajari, mereka belajar kungfu dan tidak terlalu sulit untuk mempelajari gerakan-gerakannya. Salah satu personil bahkan berpendapat baik kungfu maupun koreo sama saja, perbedaannya pada kungfu lebih ada powernya.

“Gak ada kesulitan, kami biasa belajar gerakan untuk koreografi, cuma bedanya berantem itu harus ada powernya, sedangkan koreo harus lemes. Tapi hampir sama kok kayak koreo,” tukasnya.

Soal akting, ketiga personil Trio Macan masih terus belajar. Dan meskipun mereka sempat berakting di beberapa FTV, namun menuut mereka akting mereka masih belum matang. Untuk itulah, mereka dilatih selama dua sampai tiga minggu sebelum mulai akting film mereka tersebut.

“Belajar akting sekitar 2-3 minggu ada workshop. Kalau untuk Trio Macan bukan aji mumpung, ketika udah nyampe titik kami susah payah akhirnya sukses, ya nggak semuanya diambil. Semua kami pelajari, ada beberapa judul film yang masuk tapi banyak yang gak cocok,” papar Iva.

Saat ditanya, mana yang paling dinikmati antara menyanyi dan berakting, inilah jawaban dari para personil Trio Macan.

“Akting enak, enjoy. Yang tadinya gak bisa, pas dicoba lama-lama enak, yaa punya temen baru, pengalaman baru. Alhamdulillah karena memang kami mau belajar, gak puas di nyanyi aja, tapi kami optimis kemampuan kita gak hanya di nyanyi dan goyang aja, di akting juga bisa dinikmati,” tambah Iva lagi.

“Bedanya kalau nyanyi cuma sekian lagu selesai, kalau akting film nunggu seharian penuh, pagi ketemu pagi. Tapi enak dan enjoy,” lanjut Lia.


Baca Juga:
Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>